Maulid Nabi, Gema Zikir Menggema ke Penjuru Monas

Suasana Maulid Nabi Muhammad SAW di Monas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

VIVA – Ribuan orang memadati halaman Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad 1439 Hijriah, Jumat, 1 Desember 2017.  Lantunan zikir dan tahlil menggema terus menggema menyemarakkan suasana maulid yang dihelat Majelis Rasulullah.

Terpantau jemaah terus berdatangan dari seluruh penjuru pintu masuk Monas. Sebagian massa ada yang membawa bendera atau umbul-umbul ormas.

Panggung dengan pengeras suara serta layar monitor juga tersedia di lapangan Monas. Di atas panggung, para imam memimpin tahlil dan zikir dengan suara nyaring lalu diikuti ramai-ramai oleh jemaah. Para jemaah tampak sangat antusias dan kusyuk.

Dalam momentum maulid Nabi hari ini, Majelis Rasulullah mengajak jamaah ikut mendoakan Indonesia agar tetap harmonis. Majelis juga mengundang masyarakat, para ulama, pejabat, duta besar negara sahabat, sampai Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Momentum kelahiran Nabi SAW ini diharapkan mampu memperkuat simpul persaudaraan kita semu," kata Dewan Pembina Majelis Rasulullah, Habib Nabiel Almusawa, di hadapan para jemaah.

Di lokasi, selain ribuan jemaah, hadir pula Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo. (ren)