Politisi PKS Duga Manuver Gatot Direstui Jokowi

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id –  Politisi PKS, Nasir Djamil menanggapi persoalan manuver politik Panglima TNI Gatot Nurmantyo belakangan ini mulai dari polemik film PKI hingga senjata. Menurutnya, semua manuver Gatot telah mendapatkan restu dari Jokowi.

"Presiden mengatakan dirinya sebagai panglima tertinggi. Dalam persepsi saya, presiden mau bilang Gatot anak buah saya. Berarti sudah meminta restu dari saya. Jangan-jangan Jokowi sudah memberikan restu terhadap yang disampaikan panglima," kata Nasir di Warung Daun, Jakarta, Sabtu 7 Oktober 2017.

Ia menduga bisa saja ada komunikasi pribadi antara panglima dan presiden. Apalagi tahun ini sudah mendekati 2019. Presiden pun sedang mencari figur pendamping.

"Jusuf Kalla sudah katakan tak mau lagi. Karena Jokowi selama ini dikenal tak dekat dengan umat Islam. Perppu yang ia terbitkan ingin pukul umat Islam," kata Nasir.

Ia berasumsi mungkin saja Gatot diminta mendekati umat Islam. Apalagi Gatot bisa dikatakan sebagai anak buah presiden dan juga bertanggungjawab terhadap presiden.  "Karena 2019 tak jauh lagi," kata Nasir. (hd)