PM Inggris Prihatin dengan Hijrah Ronaldo

VIVAnews - Perdana Menteri (PM) Inggris, Gordon Brown, menyampaikan keprihatinan mendalam atas kepergian Cristiano Ronaldo ke Liga Spanyol. Brown juga merasa kehilangan atas sosok Ronaldo.

Brown menyebut Ronaldo sebagai figur brilian di lapangan hijau. Semua insan Premier League, terutama klubnya Manchester United pasti akan sangat kehilangan ditinggalkan CR7 ke Real Madrid, meski dengan transfer besar: 80 juta poundsterling atau Rp 1,3 triliun.

"Ia pemain paling brilian di dunia," kata Brown kepada BBC. "Saya rasa semua orang Inggris akan sedih kehilangan dirinya."

Pemimpin dari Partai Buruh ini coba menghibur rekannya asal Skotlandia yang juga Manajer United, Sir Alex Ferguson. Ia yakin Sir Alex akan mampu membangun kembali Manchester United.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

MU diprediksinya akan lebih kuat dari sekarang. Sebagai klub tiga kali juara Eropa, Setan Merah memang jadi salah satu kebanggaan Inggris.

"Saya tahu betul Sir Alex. Ia  pasti akan membangun MU lebih kuat dari sebelumnya," lanjut Brown.

Brown selama ini memang menjadi penggemar sepakbola, juga olahraga. Salah satu keinginannya adalah membentuk tim sepakbola Inggris Raya saat London menjadi tuan rumah Olimpiade 2012.

Tim sepakbola itu akan menyatukan Inggris, Wales, Irlandia dan Skotlandia. Tentu, itu akan menjaid kekuatan dahsyat karena banyak pemain-pemain berbakat di Wales, Skotlandia dan Irlandia.

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024