Yogyakarta Siapkan Paket Wisata Pilpres 2009

VIVAnews - Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY) mempersiapkan paket kunjungan wisata Pilpres bagi turis, khususnya turis luar negeri yang ingin menikmati wisata pada pemungutan suara 8 Juli 2009 mendatang.

Langkah ini ditempuh untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing ke Yogyakarta yang sempat mengalami penurunan dari bulan Januari hingga bulan Mei 2009 yang lalu.

"Wisatawan asing nantinya dapat menikmati pesta demokrasi yang berbeda dengan pesta demokrasi di negara asal mereka," kata Deddy Pranowo Eryono, Sekretaris Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY, Rabu, 17 Juni 2009.

Turis asing, lanjut dia nantinya dapat mengunjungi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dimana panitianya menggunakan busana atau tradisi Jawa.

Beberapa kampung yang nantinya petugas TPS menggunakan pakaian adat jawa maupun tradisi jawa diantaranya TPS di daerah Tejokusuman, beberapa desa yang ada di Kabupaten Bantul menyatakan sanggup dan siap jika nantinya ada wisatawan asing datang untuk melihat pesta demokrasi dengan adat dan tradisi Jawa.

"Mereka menyatakan sudah sanggup jika nantinya ada pihak biro perjalanan membawa sejumlah turis asing untuk melihat pesta demokrasi dengan adat dan tradisi jawa," ujarnya

Laporan: Kinaransih Waskita | Yogyakarta

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi
Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024