Usulan Kenaikan Tarif Listrik Ditunggu

VIVAnews - Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral menunggu usulan secara resmi dari PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) terkait kenaikan tarif penyambungan listrik pelanggan baru PLN.

"Kami menunggu usulan dari PLN," kata Direktur Jenderal Listrik dan Pemanfaatan Energi Departemen Energi J Purwono di Jakarta, Rabu 17 Juni 2009.

Menurut dia, jika perseroan kekurangan dana, Departemen masih memiliki opsi lain, di antaranya meminta kenaikan anggaran subsidi listrik. Sebab, saat ini bukan kondisi yang tepat untuk menaikkan tarif listrik. "Masih ada subsidi, nanti kami bicarakan dengan Dewan Perwakilan Rakyat," tuturnya.

Direktur Utama PLN Fahmi Mochtar menuturkan, karena keterbatasan pendanaan investasi untuk perluasan jaringan distribusi, PLN akhirnya menaikkan biaya sambungan baru. Kenaikan tarif juga dipicu banyaknya permintaan sambungan baru. Namun ini bersifat kesepakatan antarbisnis, bukan kewajiban. 

Biaya penyambungan baru pada dasarnya tetap menggunakan tarif yang telah diatur pemerintah melalui Surat Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 2038 Tahun 2001.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?
Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024