Kampanye Kali Bersih Ciliwung

VIVAnews - Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) DKI mengadakan Kampanye Kali Bersih Ciliwung 2009 dan Sosialisasi Kampung Ramah Lingkungan. Kampanye ini akan digelar pada 21 Juni 2009 di Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Kepala Bidang Penegakan Hukum Lingkungan BPLHD DKI Ridwan Panjaitan menerangkan Kampanye Kali Bersih dan sosialisasi program kampung ramah lingkungan diselenggarakan untuk memperingahti Hari Lingkungan Hidup 2009 dan HUT Kota Jakarta.
Pusat sekaligus dalam rangka menyambut HUT DKI ke 482. " Kegiatan digelar di RT 06/RW 09, Jl Camat Gabun II, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan," kata Ridwan, Jumat 19 Juni 2009.

Ridwan mengatakan, kampanye ini merupakan salah satu upaya pemerintah DKI bersama  masyarakat untuk menangani masalah pembuangan sampah yang ada di kali dan bantaran kali. “Tujuan kegiatan ini juga untuk meningkatkan kepedulian masyarakat agartidak buang sampah ke sungai,” katanya.

Ia berharap masyarakat bisa menjaga kebersihan lingkungan, bahkan mampu mengolah sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat dan dapat menata bantaran sungai sebagai bagian dari halaman serta menjadikan Kali Ciliwung sebagai sarana kegiatan ekowisata.

"Saat ini  pelaksanaannya belum optimal sehingga perlu dukungan dari semua pihak. Tanpa ada peran serta masyarakat mustahil dapat menangani pembersihan kali Ciliwung dengan baik," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan kampanye ini BPLHD DKI berharap nantinya bisa menjadikan daerah sepanjang 10 kilometer berkembang menjadi ekowisata dapat terwujud.

5 Kesalahan Parenting Anak Remaja yang Sering Dilakukan Orang Tua
Aksi panggung band Day6 di gelaran Saranghaeyo Indonesia 2024

Tampil 'Pamungkas' di Saranghaeyo Indonesia, Day6 Enggak Ada Obat!

Kedatangan Day6 ke Tanah Air kali ini juga menjadi momen perdana mereka tanpa sosok Jae Park yang memutuskan keluar dari band tersebut di akhir tahun 2021 lalu.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024