Pemilihan Presiden 2009

KPU Yakin Distribusi Surat Suara Tepat Waktu

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum optimis dapat menyelesaikan produksi dan distribusi surat suara pemilihan presiden ke berbagai daerah tepat waktu.

“Untuk cetak mungkin dapat selesai pada Minggu (14 Juni 2009),” kata Boradi, Wakil Kepala Biro Logistik KPU, di Jakarta.

Sedangkan, tenggat waktu untuk menyelesaikan proses produksi dan distribusi adalah 25 Juni 2009.

Boradi menambahkan pengiriman surat suara ke daerah-daerah yang masuk kategori sulit, mulai dilakukan Kamis 11 Juni 2009. Misalnya ke Papua, Papua Barat, Nusa Tenggara Barat, delapan kabupaten di Kalimantan Barat, tujuh kecamatan di Kalimantan Tengah, 11 kecamatan di Kalimantan Timur, dan tiga kecamatan di Kalimantan Selatan.

Sementara itu, dari hasil pemantauan KPU ke percetakan surat suara, ternyata proses pencetakan lebih cepat dan tingkat kerusakan yang ditemukan kecil.

Adapun permasalahan yang timbul selama proses pencetakan, katanya, hanya warna kurang sempurna pada tes cetak pertama dan itu sudah dapat diatasi.

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB
Calon anggota Paskibra Kabupaten Sukabumi dinyatakan meninggal dunia.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

Seorang siswi SMA Negeri 1 Cisaat meninggal dunia saat mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat Kabupaten Sukabumi 2024 di Kecamatan Palabuhanratu,

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024