Berusia 25 Tahun,Tetris Sudah Mendunia

VIVAnews - Siapa yang tidak suka permainan tetris. Mulai dari anak-anak, hingga orang dewasa banyak yang suka memainkannya saat waktu senggang.

Selain seru dan menyenangkan, permainan tetris ini juga  bisa mengasah otak kita untuk berpikir cepat menempatkan balok-balok  agar permainan tidak cepat berakhir dan kita bisa naik ke level selanjutnya.

Permainan favorit banyak orang ini, ternyata sudah berusia cukup lama yaitu 25 tahun. Tetris diciptakan pada tahun 1984, oleh seorang ahli  matematika Rusia bernama  Alexey Pajitnov.

Inspirasi membuat tetris  berawal ketika Pajitnov suka bermain puzzle, dari kesukaannya itu, ia  ingin membuat puzzle versi komputer.

Kemudian, Pajitnov membuat sebuah program permainan puzzle sederhana di komputer. Dibuat sesederhana mungkin, agar bisa dimainkan oleh orang biasa bukan hanya ahli matematika.

Dalam permaian tersebut Pajitnov  menggunakan empat jenis bentuk balok. Nama tetris sendiri berasal dari  bahasa Yunani yaitu Tetra.

Permainan ini telah terjual lebih dari 125 juta dan menjadi permaianan  favorit seluruh dunia. Saat ini pun, meskipun muncul beragam permainan elekronik, tetris tetap menjadi favorit.
Hal itu terbukti dengan Tetris  mendapatkan peringkat kedua, dalam 50 daftar permainan paling menghibur.

Wah, tetris memang permainan yang seru dan menghibur ya!

Mayjen TNI Candra Wijaya Rotasi Jabatan Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, Ini Daftarnya
Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin hadir di acara halal bihalal KDEKS Provinsi Ba

Disaksikan Wapres Ma'ruf, IBA Beri Bea Siswa ke Santri dan Mahasiswa di Banten

Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin menghadiri acara halal bihalal dan silaturahmi yang digelar oleh Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Banten.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024