Preview Persijap vs Persitara

Beban Berat Tuan Rumah

VIVAnews - Persijap Jepara harus menyerah 0-1 pada leg pertama babak 8 besar kontra Persitara. Karena itu, di leg kedua yang akan digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu, 13 Juni 2009, Persijap bertekad untuk tampil all out.

Kesempatan Persijap untuk lolos ke babak semifinal Copa Indonesia 2008/2009 akan ditentukan dalam duel sore ini. Namun pertandingan ini tak akan berlangsung mudah karena Laskar Kalinyamat dituntut untuk menang minimal dengan skor 2-0.

Pelatih Persijap, Junadi mengaku timnya tidak ingin mengecewakan pendukungnya. Karena itu, saat bertemu Persitara, pasukannya akan bertarung habis-habisan untuk merebut kemenangan.

"Kami akan berusaha tampil all out. Dan saya yakin anak-anak pasti akan mampu mengatasi Persitara di hadapan pendukungnya," kata Junaidi saat dihubungi VIVAnews, Jumat, 12 Juni 2009.

Kepercayaan diri Juanidi meningkat karena pada duel ini timnya akan tampil dengan kekuatan penuh. Pablo Frances yang pada laga terakhir di Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 absen juga sudah bisa tampil lagi.

"Kami memang sengaja mengistirahatkan beberapa pemain termasuk Frances di laga terakhir LSI. Langkah ini perlu agar mereka tampi fresh saat bertemu Persitara," kata Junaidi.

Persijap memang sempat kehilangan irama permainannya akibat padatnya jadwal pertandingan yang harus dihadapi. Karena itu, Junaidi memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemainnya saat tampil di laga penutup LSI 2008/2009.

Dalam duel ini Persijap kembali pada gaya permainannya. Dengan dukungan penuh suporternya, Persijap akan meladeni Persitara dengan permainan menyerang yang mengandalkan semangat kolektivitas.

"Dengan kondisi yang ada saat ini, saya optimistis mampu meraih kemenangan dan lolos ke semifinal," tandas Juanidi.

Terpisah, asisten pelatih Persitara Dodi Sahetapy meminta pemainnya untuk tetap konsentrasi. Pasalnya, Persijap merupakan tim yang tangguh bila tampil di kandangnya.

Apalagi dalam pertandingan nanti, Frances akan mengisi lini depan sang lawan. "Saya meminta anak-anak agar mewaspadai pergerakan Frances. Dia merupakan pemain yang berbahaya," kata Dodi.

Meski demikian, beban Persitara sedikit lebih ringan. Pasalnya, untuk lolos ke semifinal, Laskar Si Pintung hanya butuh hasil imbang saja. Karena itu, Dodi tak ingin muluk-muluk untuk hasil duel ini.

"Persijap akan tampil menyerang dan kami sudah siap untuk meredamnya. Kalau memang tidak bisa menang, anak-anak setidaknya jangan sampai kalah," tandas Dodi.

Prediksi Line Up
Persijap Jepara (4-4-2)
Danang Wihatmoko (g), Anam Sahrul, Evaldi Assis, Nurul Huda, Phaiton Thiabma, Dony Siregar, Enjang Rohiman, Isdiyanto, Amarildo de Souza, Pablo Frances, Ilham Hasan

Persitara (4-4-2)
Rony Triprasnanto (g), Regi Radityo, Nugraha Wahyu, Marzukih, Taufik Kasrun, Dedi Mulyadi, John Tarkpor, Epalla Benson, Mustopha Aji, Prince Kabier Bello, Rahmat Rivai

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng
Bea Cukai layani ekspor pakaian dalam wanita

Pakaian Dalam Asal Bantul Siap Bersaing di Amerika dan Inggris

Bea Cukai layani ekspor puluhan ribu pakaian dalam wanita asal Kabupaten Bantul ke Amerika dan Inggris pada Kamis (21/03).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024