Depo Pertamina Makassar Meledak

VIVAnews - Depo Pertamina Makassar di Jalan Sabutung, Makassar meledak dan terbakar Sabtu pagi sekitar pukul 08.00 waktu setempat.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Belum jelas berapa kilang yang terbakar, sampai saat ini api masih membumbung setinggi 10 meter. Pemadam sedang berusaha memadamkan api.

"Sempat terdengar beberapa kali ledakan," kata Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan, Makassar, Ajun Komisaris Besar Sri Rejeki kepada VIVAnews, Sabtu 13 Juni 2009.

Kebakaran di Depo Pertamina Makassar membuat warga panik. Sampai saat ini belum jelas apa penyebab kebakaran tersebut. Pertamina Makassar belum memberikan konfirmasi.

Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya

Kebakaran sebelumnya menimpa Depo Plumpang pada Minggu 18 Januari 2009. Kebakaran itu menimpa tanki raksasa yang terbesar dan modern. Kebakaran disebabkan oleh tekanan dari dalam tangki yang tidak mampu diantisipasi oleh sistem pengamanan tangki.
 
Api di Plumpang baru bisa dipadamkan pada Senin, 19 Januari 2009, sekitar pukul 06.00 WIB. Depo Plumpang adalah pusat suplai bahan bakar untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Satu orang tewas dalam musibah kebakaran ini, yakni  Zaenuddin (25) yang merupakan petugas satuan pengamanan Pertamina.

Depo Pertamina Biak juga pernah mengalami kebakaran di malam jelang pelaksanaan pemilu legislatif pada Rabu 8 April 2009 sekitar pukul 22.15 waktu setempat. Kebakaran juga menimpa  16 rumah yang ada di sekitar depo. Diduga kuat, api yang membakar Depo Biak sengaja disulut sebagai upaya menggagalkan pemilu.

Laporan: Rahmat Zeena| Makassar

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya
Syifa Hadju

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Menurut Syifa Hadju, setiap orang dalam sebuah hubungan pasti akan belajar menerima kekurangan pasangan masing-masing.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024