Pemda Subang

Gencar Sosialisasikan Perpustakaan Daerah

VIVAnews - Seiring adanya kebijakan pemerintah pusat terkait nilai standar kelulusan, jumlah pengunjung Perpustakaan Daerah (Perpusda) mengalami kenaikan signifikant dari tahun ke tahun. Tercatat sedikitnya 50 anggota dari berbagai latar belakang mengunjungi Perpusda tiap harinya,

"Semenjak adanya kebijakan pemerintah  terkait kelulusan, kita mencatat adanya kenaikan pengunjung. Untuk tahun 2008 kemarin, kita mencatat ada 7.750 pengunjung atau naik 100% dari 2007 yang hanya berkisar 3.000 pengunjung," kata Kepala Perpusda Subang, Tarwan. "Dari sekian banyak pengunjung, pelajar SMP masih mendominasi,"

Lebih lanjut, Tarwan menegaskan anggota yang tercatat tidak terbatas dari kalangan pelajar. "Selain pelajar dan mahasiswa, kami juga mencatat ada sebagian dari anggota (Perpusda) dari kalangan TNI dan PNS. Untuk kalangan pelajar sendiri, pengunjung akan mengalami peningkatan, setiap menghadapai pelaksanaan ujian," paparnya.

Sementara itu, untuk mesosialisasikan ke masyrakakat, ditegaskan Tarwan, pihaknya lebih cenderung jemput bola. "Yang sedang berjalan, kami lakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Disamping itu, juga sudah mengajukan proposal untuk pengadaan Mobil perputakaan keliling," ujarnya.

Laporan: Inin Nastain | Subang

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap
Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024