Gubernur Resmikan Taman Ayodya

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, segera meresmikan Taman Ayodya. Taman kota itu pun resmi dibuka untuk umum.

"Pak Gubernur akan meresmikannya pukul 10.00," kata Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan, Heru Bambang, kepada VIVAnews, Minggu 15 Maret 2009.

Pemerintah Kotamadya Jakarta Selatan akan menjadikan Taman Ayodya sebagai tujuan wisata alternatif. Tak hanya bagi wisatawan domestik tapi juga ekspatriat yang bermukim di Jakarta Selatan. Ada sekitar 5.000 ekspatriat yang bermukim di Jakarta Selatan.

Taman Ayodya diciptakan dengan konsep taman sebagai tempat rekreasi yang terbuka bagi setiap komunitas untuk datang dan singgah. Taman ini juga akan dilengkapi dengan layanan internet nirkabel atau wifi.
 
Taman seluas sekitar 7.000 meter persegi itu dilengkapi sejumlah fasilitas publik seperti panggung teater, bangku tribun, lintasan lari, toilet, dan berbagai ornamen taman. Meski belum diresmikan, taman ini sudah ramai diakses warga sejak awal Januari lalu.

Taman Ayodya yang terletak di Jalan Barito, Jakarta Selatan, itu dulunya dikelilingi Pasar Bunga dan Ikan Hias Barito. Para pedagang di pasar itu sudah digusur sejak Januari lalu. Dana pembangunan taman ini mencapai Rp 2,1 miliar.

Pembangunan taman ini termasuk dalam rencana penambahan ruang terbuka hijau di Jakarta. Berdasarkan Rencana Tata Ruang Wilayah sampai 2010, Ibu Kota wajib memiliki 13,94 persen ruang terbuka hijau.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah
Toko Alat Musik

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Tujuan dari ekspansi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman musik bagi para musisi di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024