Kampanye Pemilu 2009

Partai Ikut Tanggung Jawab pada Konstituen

VIVAnews – Komisi Pemilihan Umum mengimbau semua partai betu-betul memberi pemahaman kepada konstituen untuk melaksanakan kampanye sesuai Undang-undang Pemilihan Umum dan Peraturan KPU.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

“Dengan begitu kampanye terbuka yang dimulai Senin 16 Maret 2009 sampai 5 April 2009 dapat berlangsung damai dan tertib,” kata Sri Nuryanti, anggota KPU bidang divisi kampanye, melalui situs resmi kpu.go.id.

Selain itu, komisi pemilihan juga menghimbau para pejabat negara yang ikut berkampanye agar mematuhi aturan main. Tata cara melaksanakan kampanye bagi mereka sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah No.14/2009.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Awal pekan ini merupakan hari pertama massa kampanye Pemilu 2009 yang jatuh pada 9 April. Kampanye akan berlangsung selama 21 hari. Pembukaan kampanye ditandai dengan ikrar bersama semua partai untuk melaksanakan kampanye secara damai dan tertib. Acara yang berlangsung di Pekan Raya Jakarta mulai pukul 10.00 akan diikuti perwakilan masing-masing partai.

Mengenai pengawasan selama berlangsung kampanye terbuka, Sri mengharapkan bantuan masyarakat dan media massa.

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

Caranya dengan melaporkan kepada panitia pengawas di daerah masing-masing bila menemukan indikasi pelanggaran yang dilakukan peserta Pemilu 2009. Dengan demikian, mereka dapat segera ditindak tegas.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024