HTC Akan Rilis 3 Ponsel Android Tahun ini

VIVAnews -- Vendor ponsel pintar asal Taiwan HTC akan terus menyokong platform mobile terbuka milik Google, Android, dengan merilis setidaknya tiga handset baru yang bersistem Android, tahun ini.

Hal itu dikatakan oleh CEO HTC Peter Chou, di acara Merril Lynch technology conference di Taipei, Selasa 17 Maret 2009. Chou menjelaskan, bahwa ponsel pintar Android pertama besutan HTC, T-Mobile G1 telah diserap dengan baik oleh pasar hingga penjualannya telah melebihi 1 juta unit.

Seperti dilansir dari situs InformationWeek, HTC telah menyiapkan beberapa penerus G1, dan salah satu di antaranya juga telah diketahui secara luas, yaitu HTC Magic atau juga banyak yang menyebutnya dengan nama G2.

Ponsel ini mirip dengan G1, namun menghilangkan papan kunci geser QWERTY-nya. Gantinya, Magic hanya mengandalkan antarmuka sentuhan jari dan tombol QWERTY virtual. Ia juga menambahkan kemampuan yang belum ada pada G1 generasi awal, yaitu perekam video.

Sayang, Chou tidak menjelaskan secara detil dua ponsel Android lainnya yang akan edar tahun ini. Sebelum menggarap ponsel-ponsel Android, HTC dikenal sebagai pembuat ponsel pintar berbasis Windows Mobile terbesar. Beberapa ponsel pintar besutannya yang sangat populer, antara lain HTC Touch Diamond dan HTC Touch Pro.

Oleh karenanya, HTC tak lantas meninggalkan platform Windows. Tak kurang dari 20 jenis handset akan digelontorkan HTC tahun ini. Dan mayoritas masih berbasis Windows Mobile.

Menteri Basuki: ASN Pindah ke IKN Usai Upacara 17 Agustus
Duel PSS Sleman vs Arema FC

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

PSS Sleman berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas Arema FC dalam lanjutan Liga 1 dengan skor 4-1. Duel kedua tim ini berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Senin.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024