Ketua PKS Tifatul Sembiring

Di Sumbar Kampanye Pakai Bahasa Padang

VIVAnews - Presiden Partai Keadilan Sejahtera Tifatul Sembiring memperkenalkan diri sebagai orang Minang saat memberikan kuliah tujuh menit di Masjid Taqwa, saat jeda kampanye simpatik PKS di Padang, Rabu 18 Maret 2009.

Di hadapan jemaah masjid Taqwa, Tifatul mengajak ummat Islam menghindari perpecahan. "Selama perang Badar ummat Islam yang jumlahnya sedikit mampu mengalahkan musuh dalam jumlah empat kali lipat," ujar Tifatul.

Tifatul juga berbicara dalam bahasa Minang untuk menunjukkan identitas dirinya. "Kalau lah litak bana paruik wak, kultum ko mungkin bisa manjadi awal makan siang," ujarnya.

Kisah 2 Pemuda Mualaf yang Bikin Geger, Orang Sekampungnya Auto Masuk Islam

Ia mengaku bangga dan menyebutkan memiliki garis keturunan minang dari ibunya yang berasal dari Minang. Secara adat, orang Minang mengambil garis keturunan berdasarkan garis dasar keturunan ibu.

Tifatul berkunjung ke Padang sebagai juru kampanye PKS di Lapangan Imam Bonjol Padang siang ini. Selain Tifatul, juga hadir anggota DPR RI asal pemilihan Sumbar Irwan Prayitno mendampingi presiden PKS.

Sebelum kampanye terbuka, Tifatul sempat meninjau Pasar Raya Padang untuk menyempatkan diri bertemu dengan masyarakat kecil. Sejauh ini, Tifatul juga dibicarakan masuk sebagai calon wakil presiden Gerindra mendampingi Prabowo pada Pemilu Presiden mendatang.

Laporan: Eri Naldi | Padang

VIVA Militer: Pasukan Divisi Lintas Udara ke-101 Angkatan Darat Amerika Serikat

5 Negara dengan Angkatan Udara Terkuat di Dunia Tahun 2024, Indonesia Gak Termasuk?

Di tahun 2024, lima negara menonjol dengan kekuatan Angkatan Udara mereka. Amerika Serikat masih memimpin daftar tersebut, menunjukkan dominasinya yang tak terbantahkan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024