Chan Kap Luk, Dosen David Widjaja

Jangan Percaya dengan Isu-isu di Internet

VIVAnews - Chan Kap Luk, profesor yang diduga ditusuk oleh mahasiswa Indonesia, David Hartanto Widjaya, akhirnya buka mulut kepada media.

Dalam wawancara eksklusif dengan The New Paper, Chan Kap Luk, pengajar di Jurusan Elektro Universitas Teknologi Nanyang, Singapura, itu mengaku bingung dengan spekulasi yang berkembang terkait karakter dan orientasi seksualnya.

Beberapa pendapat yang beredar di forum internet mengatakan bahwa pria 45 tahun ini ingin memberi nilai rendah untuk tugas akhir David. Pendapat lain mengatakan, bahwa David dan Chan memiliki hubungan homoseksual.

Seperti dikutip dari laman harian Straits Times, Kamis 19 Maret 2009, ayah dua anak ini mengatakan, "Demi Tuhan, itu semua tidak benar. Jangan percaya semua yang Anda baca di internet karena orang bisa menuliskan apa saja yang mereka inginkan."

"Saya tidak pernah membaca forum internet itu karena biasanya forum semacam itu tidak secara serius dibuat, tiap orang bisa menulis apa saja," kata Chan.

Terkait tuduhan pemberian nilai rendah untuk David, Chan yang menjadi dosen pembimbing David itu berkata sambil tertawa, kalau perannya adalah membantu mahasiswa.

"Kami tidak akan membuat mahasiswa gagagl dan itulah kenapa saya tertawa atas pendapat yang mengatakan kalau saya ingin memberi nilai buruk pada David. Tanya kepada dosen lain, mereka akan menjawab hal yang sama, bahwa kami ingin mahasiswa kami berhasil," terang Chan.

Chan menambahkan, semua mahasiswa mengalami proses yang sama dalam penulisan tugas akhir. Chan tidak mengatakan bahwa David mengalami masalah dengan tugas akhirnya. "David tidak memberi tahu saya kalau dia punya masalah dengan tugas akhirnya. Saya sedih karena dia mengakhiri hidupnya dengan cara seperti itu," kata Chan.

Chan menolak berbicara lebih banyak lagi terkait penusukan yang dia alami dengan alasan dia telah memberikan semua keterangan kepada polisi.

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur
Walikota Medan, Bobby Nasution.(dok Pemko Medan)

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Usai mengantongi surat penugasan dari DPP Partai Golkar, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution akan menjalin komunikasi dengan Partai NasDem da

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024