Politisi Golkar Yuddy Chrisnandi

Mengapa Sutiyoso Paling Pas Dampingi Kalla

VIVAnews - Politisi Partai Golkar, Yuddy Chrisnandi, menilai mantan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Sutiyoso, sebagai figur paling pas mendampingi Jusuf Kalla dalam Pemilihan Presiden. Sutiyoso memenuhi semua kriteria calon wakil presiden yang diinginkan Jusuf Kalla.

"Paska kesediaannya menjadi calon presiden, Pak Jusuf Kalla kini sampai pada point of no return," kata Yuddy di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 23 Maret 2009. "Masalahnya, siapakah yang cocok menjadi calon wakil presiden beliau? Kalau Jusuf Kalla mencari calon wakil presiden dari purnawirawan TNI dan (suku) Jawa, maka Sutiyoso adalah pilihan yang cocok," katanya.

Nama Sutiyoso sendiri, kata Yuddy, sudah dibicarakan di internal Golkar. "Kalau Wiranto dan Prabowo, tidak mungkin jadi pendamping Jusuf Kalla karena mereka telah keluar dari Golkar dan mereka telah melangkah sangat jauh dengan membangun Partai Hati Nurani Rakyat dan Gerindra, sehingga sekarang menjadi capres dari masing-masing partainya sendiri," ujarnya.

Sutiyoso merupakan nama yang paling mungkin, karena ia tidak berasal dari partai.  Apalagi, ia sudah diusung oleh partai baru. "Sutiyoso sendiri pun masih mengaku sebagai kader Golkar, dan ia secara eksplisit bersedia disandingkan dengan Jusuf Kalla.  Menurut saya, mereka akan jadi pasangan yang cocok," ujar Yuddy.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati
Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024