Kampanye Pemilu 2009

Aburizal Bakrie Berkampanye di Polewali

VIVAnews - Anggota Dewan Penasihat Partai Golkar, Aburizal Bakrie, dijadwalkan berkampanye di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Kampanye Nasional partai tersebut akan berlangsung di Lapangan Pancasila, Kecamatan Pekkabata, Polman, Minggu 29 Maret 2009.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah Polman Partai Golkar, Andi Ibrahim Masdar, yang dihubungi VIVAnews dari Makassar, kampanye terbuka nasional tersebut merupakan untuk pertama kalinya di Sulawesi Barat. Sejumlah tokoh nasional dari Partai bernomor urut 23 itupun dijawalkan akan hadir.

Selain Aburizal, ada pula Sekretaris Jenderal Partai Golkar Sumarsono, serta beberapa fungsionaris Dewan Pimpinan Pusat Golkar lainnya seperti Iskandar Mandji. Kalla yang diharapkan hadir tak bisa datang. “Dari konfirmasi terakhir, Pak Jusuf Kalla akan menjadi jurkam di Kalimantan sehingga tidak jadi ke Sulawesi Barat,” kata Ibrahim Masdar kepada VIVAnews, Sabtu, 28 Maret 2009.

Untuk kampanye nasional tersebut, DPD Golkar Sulbar telah melakukan persiapan yang cukup matang. Termasuk akan mengerahkan kader Partai Golkar ke tempat kampanye nasional. Menurut Andi Ibrahim, tidak kurang dari 20 ribu kader dan simpatisan Golkar se-Sulbar akan tumpah ruah di Lapangan Pancasila.

“Kita akan kuningkan Kabupaten Polman. Kita ingin perlihatkan ke tokoh-tokoh Pusat, jika Golkar di Sulbar tetap yang terbaik,” katanya.

Kampanye terbuka di Sulbar akan dilangsungkan Minggu pagi. Rombongan Jurkam nasional dijadwalkan tiba sekitar jam 08.00 Waktu Indonesia Tengah di Bandara Hasanuddin Makassar. Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Polman, dengan menggunakan Helikopter. Jarak antara Makassar, ibukota Provinsi Sulsel ke Polman sekitar 250 kilometer.

Sejumlah artis akan menghibur massa dan simpatisan kader Golkar Sulbar, yakni artis dari KDI, Dian Ekawati serta Band dari Makassar.

Soal target Partai Golkar d Sulbar, anggota DPRD Sulbar ini menyatakan akan memenangkan Partai Golkar dengan perolehan suara hingga 50 persen. Angka tersebut naik dari perolehan suara dari 2004, yang hanya 46 persen.

Laporan Rahmat Zeena | Makassar

Heboh Ibu di Maros Aniaya Bayinya Sambil Direkam, Diduga Kesal karena Suami Pergi
Putri Isnari atau Putri DA

Sah! Putri Isnari Resmi Menikah dengan Abdul Azis

Acara akad nikah Putri Isnari dan Abdul Aziz digelar di di Balikpapan Sport and Convention Center, Kalimantan Timur.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024