Jusuf Kalla Rapat Tertutup di Bandara

VIVAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla rapat bersama tiga menteri di ruang VIP Bandara Selaparang, Nusa Tenggara Barat. Pertemuan tertutup itu juga dihadiri Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zainul Majdi.

Tiga menteri itu, Menteri perhubungan, Jusman Syafi'I Djamal, Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, dan Menteri Negara BUMN, Sofian Jalil. Pertemuan berlangsung Minggu 29 Maret 2009 mulai pukul 09.25 WITA.

Dalam rapat itu Wakil Presiden Jusuf Kalla memfokuskan pembicaraan pada masalah penyelesaian proyek PT Emmar di kawasan wisata Kuta Lombok Tengah.

Menurutnya kawasan keberadaan PT Emmar di Lombok dapat memberikan keuntungan lebih, khususnya masyarakat NTB. Apalagi NTB dinilai sebagai kawasan wisata yang memiliki prospek yang baik.

“Daerah Lombok ini menjadi sumber pemasukan dari sektor wisata sehingga perlu segera kita selesaikan masalah yang ada,” kata Kalla.

Menurutnya masalah mendesak yang harus segera diselesaikan dalam proyek Emaar tersebut adalah masalah administrasi. Sebab sesuai dengan MoU yang dilakukan oleh tiga mentri dengan pihak Emaar disepakati waktu tiga bulan untuk menyelesaikan masalah itu.

Saat ini proses pelaksanaan proyek Emmar tersebut masih terkendala beberapa permasalahan di antaranya masalah pembebasan lahan. Dengan demikian Kalla meminta agar masalah administrasi itu dapat selesai dalam kurun waktu 2,5 bulan. “Saya tidak ingin lagi mendengar ada kekurangan,” ujarnya.

Seperti diketahui Emaar Properties Coorporation dari Dubai Uni Emeriat Arab melakukan investasi modalnya sebesar US $ 65 juta. Meski demikian proses pengerjaannya masih terkendala beberapa masalah salah satunya adalah masalah pembebasan lahan.

Selain masalah Emaar, Kalla juga membicarakan penyelesaian proyek Bandara Internasional Lombok yang berada di Lombok Tengah. Saat ini proyek pembangunan Bandara Internasional Lombok itu sudah dalam tahap penyelesaian.

Usai melakukan rapat koordinasi, Kalla bersama istri langsung menuju Gedung Satya Graha di Jalan Ahmad Yani nomor 8 Mataram untuk melakukan kegiatan internal Partai Golkar.

Sementara itu rombongan tiga menteri beserta Gubernur NTB meninjau langsung proyek pembangunan Bandara Internasional Lombok. Wakil Presiden juga menyempatkan diri untuk datang ke Lapangan Sepak Bola Turide dan bersilaturrahmi dengan pelatih dan pemain sepak bola NTB yang sedang melakukan Choacing Klinik.

Kunjungan Wakil Presiden ini berlangsung cukup singkat. Penjagaan ketat dilakukan petugas kepolisian dari seluruh jajaran TNI/Polri.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Laporan: Edy Gustan | Mataram

Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024