Aris Ahmad Risqon

MVP Proliga 2009 yang Unik

VIVAnews - Aris Ahmad Risqon kembali mencatatkan namanya dengan tinta emas di pentas bola voli tanah air. Aris dinobatkan sebagai Pemain Terbaik (MVP) Sampoerna Hijau Proliga 2009.

Aris melengkapi sukses Surabaya Samator menjadi kampiun Proliga untuk kali ketiga setelah 2004 dan 2007. Dan gelar MVP ini bukan yang perdana buat Aris.

Pria kelahiran Banyuwangi, 25 tahun lalu itu pernah meraihnya pada Proliga 2006. Sayangnya, sukses Aris saat itu kurang lengkap karena Samator gagal di final dari Jakarta BNI Taplus.

Tapi, itu sudah cukup menjadi awal pertanda kehebatan Aris. Tim nasional pun tak pernah melewatkan jasa pria yang sebenarnya tak terlalu tinggi --hanya 180 cm-- untuk ukuran spiker ini.

Hingga kini, Aris selalu jadi langganan timnas bola voli Indonesia. Medali emas SEA Games 2007 menjadi salah satu sumbangan Aris buat Tim Merah Putih.

Sayangnya, kehebatan Aris meluntur seusai mengalami cedera patah jari tangan usai SEA Games. Pemilik vertical jump tinggi ini tak bisa bermain maksimal sejak itu.

Apalagi, di pentas Proliga, Samator menyewa open spiker timnas Vietnam, Ngo Van Kieu. Sinar Aris nyaris tertutup oleh Kieu yang berposisi sama.

"Kalau Kieu bermain, saya harus rela jadi cadangan," kata Aris kepada VIVAnews.

Keberuntungan jatuh di Proliga 2009. Kieu harus mudik untuk memperkuat Klub Sanes di liga Vietnam. Padahal, Samator sebenarnya masih membutuhkannya di Final Four. Bermain tanpa Kieu, Samator nyaris gagal lolos ke Grand Final.

Untung ada Aris. Samator bukan hanya dibawanya ke Grand Final, tapi kembali menjadi jawara Proliga. Dan Aris mendapatkan dua penghargaan sekaligus: MVP dan Best Server.

"Senang juga sih. Tapi, agak aneh," ungkap Aris seusai menerima penghargaan individu yang berimbalan uang Rp 15 juta itu.

Ya, memang agak aneh memang. Di timnas, Aris diproyeksikan oleh pelatih Li Qiujiang menjadi libero bersama rekan setimnya di Samator, Fadlan Abdul Karim. 

Pertimbangan Mister Li yang juga pelatih Samator di Proliga 2009 masuk akal. Aris sejak lama punya penerimaan bola (receive) bagus. 

Saat kembali ke Samator dan kembali ke posisinya sebagai spiker, penghargaan Pemain Terbaik Proliga 2009

disabetnya. Tak aneh jika Aris sendiri sempat kaget menerima penghargaan itu.

Spiker adalah pemain yang bertugas untuk melakukan smes ke daerah lawan. Sedangkan libero bertugas sebagai penyapu atau mengembalikan bola di lini pertahanan. Libero tak boleh melakukan smes.

Apa pun itu, tampaknya perdebatan atas keanehan ini tak sepatutnya diteruskan. Aris masih menjadi mutiara di pentas bola voli tanah air.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Mutiara akan terus terlihat ditaruh di posisi mana pun. Meski itu di dalam lumpur sekali pun.

CLBK

Cinta lama bersemi kembali alias clbk. Itulah yang dialami Aris kini.

Meski banyak penggemar tak berhenti mengajak Aris berfoto sesuai pertandingan, hati pria kalem ini telah berlabuh

di suatu tempat. Adalah Inna Mayrinna kini jadi tambatan hati Aris.

"Ya, saya menunggu Aris. Kan sudah lama (kami pacaran)," sebut Inna yang dengan setia menunggu Aris berfoto ria dengan para penggemarnya.

Wajah manis Inna berubah sedikit merah ketika ditanyai lebih jauh soal hubungannaya dengan Aris kini. Hatinya pasti kian berbunga-bunga kala Sang Pujaan Hati menjadi Pemain Terbaik (MVP) Proliga 2009.

Dua sejoli ini sempat merajut cinta di Padepokan Bola Voli Sentul, Jawa Barat. Cinta monyet itu sempat putus  nyambung, putus nyambung. Maklum, waktu itu keduanya masih sangat muda.

Kini, dua sejoli ini tampaknya mulai serius. Apalagi, Inna yang juga mantan pemain itu akan selalu mendukung karir Sang Arjuna.

Karir sebagai pemain mantap. Aris pun sudah mendekap titel sarjana dari Universitas Dr Sutomo (Unitomo) Surabaya.

Kurang apa lagi, Ris?














Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024