Kampanye PKS di Bali

Massa PKS Sebut SBY Presiden Mereka

VIVAnews – Kampanye Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Lapangan Munggu, Mengwi, Badung, berlangsung aman dan tertib. Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS Bali, Heri Sukarmeni, berorasi meminta pendukungnya untuk membuat Indonesia menjadi PKS.

“Kita sudah jenuh dengan anggota dewan yang korupsi," katanya. "Survei nggak penting DPR yang berpengalaman, PKS hadirkan calon yang muda dan berkualitas,” ujarnya di depan ratusan pendukungnya, Jumat 3 April 2009.

Heri lalu bertanya siapa presiden kepada massa kampanye. Massa sempat menjawab SBY. Terpaksalah Heri mengklarifikasi, Presiden PKS adalah Tifatul Sembiring sementara SBY adalah Presiden Indonesia.

“Korupsi no way, nepostisme no way, PKS ya iyalah. SBY yes,” begitu teriakan para massa PKS yang sejak usai salat Jumat telah memadati lapangan.

“Jika di antara kita mengibarkan bendera kuning itu bisa PKS, biru juga PKS, hijau juga PKS, apalagi....” tiba-tiba orasi berhenti dan disambut massa, “merah”. Tepuk tangan langsung riuh.

Massa PKS terlihat tertib dengan memisahkan antara barisan laki-laki dan perempuan. Kampanye diawali dengan pembacaan ayat suci Al quran.

Sebelum kampanye diakhiri, para calon legislatif diminta untuk mengucapkan ikrar DPR bersih, yaitu berjanji untuk menjadi anggota legislatif yang bermoral baik, bersih dari praktik korupsi, memperjuangan aspirasi masyarakat khususnya masyarakat Bali, menciptakan budaya kerja yang menjunjung tinggi nilai profesionalisme.

Laporan Wima Saraswati | Bali

Biar Aman, Kendaraan yang Ditinggal Mudik Bisa Dititipkan di Kantor Polisi
Timnas Indonesia U-23

Shin Tae-yong Coret Nathan Tjoe-A-On, Ini 23 Pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong sudah menentukan 23 pemain untuk Piala Asia U-23 2024 Qatar yang akan digelar 15 April-3 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024