SBY: Lima Tahun Gaji Saya Tak Pernah Naik

VIVAnews - Setiap tahun bisa jadi gaji pegawai negeri sipil (PNS) selalu naik. Namun, tidak untuk Presiden. Selama lima tahun menjabat, gaji Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak pernah naik.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam acara silaturahim dengan 4.500 guru peserta program untukmu guruku 2009 yang diselenggarakan harian Jawa Pos.

Menurut dia, yang terpenting adalah kenaikan gaji PNS dulu, termasuk guru. Kenaikan gaji Presiden bisa dilakukan setelah kesejahteraan pegawai meningkat.

"Hingga tahun kelima, gaji saya tidak pernah naik," kata SBY di Surabaya, Jumat 3 April 2009.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

"Yang penting, yang lain naik dulu. Orang seperti saya nanti saja, kalau semuanya sudah meningkat".

Dalam pertemuan tersebut, SBY juga menjelaskan mengenai kabar yang beredar tentang adanya penghapusan tunjangan profesi guru. Presiden menandaskan bahwa tidak ada pembatalan tunjangan profesi guru.

Pemerintah akan konsisten untuk menyejahterakan guru sesuai dengan kondisi perekonomian dan penerimaan negara.

Menurut dia, pemerintah juga berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan, dan kesejahteraan guru. Dia berpesan agar guru dapat menjadi seseorang yang digugu (diikuti) dan ditiru.

Acara tersebut juga dihadiri Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Aburizal Bakrie, Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Purnomo Yusgiantoro, dan Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa.

Pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Pasangan Prabowo-Gibran bakal memimpin Indonesia periode 2024-2029 setelah MK menolak seluruh permohonan terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024