Pemilu 2009

Tanda-Tanda PPP Dukung Prabowo Sudah Ada

VIVAnews - Pertemuan petinggi Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Gerindra diwarnai aksi dukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam pemilu 2009.

"Seperti yang saudara-saudara dengar pandangan dari ketua-ketua wilayah tadi, tanda-tanda itu sudah ada," kata Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali, seusai pertemuan dengan jajaran pemimpin Partai Gerindra di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Selasa 7 April 2009.

Namun, Suryadharma Ali mengaku terkejut dengan pernyataan dukungan dari ketua-ketua dewan pengurus wilayah (DPW) PPP yang muncul dalam pertemuan itu. Menurutnya, dukungan tersebut merupakan respons dari para pendukung PPP di daerah. "Mereka (Ketua DPW) yang lebih tahu aspirasi dari bawah," kata dia.

Meski demikian, lanjut dia, pernyataan-pernyataan tersebut masih belum resmi. Sebab, keputusan secara resmi untuk menentukan siapa calon presiden dari PPP masih akan dibahas dalam rapat pimpinan nasional. "Karena ada mekanismenya dalam partai untuk menentukan keputusan sebesar ini," tambah Suryadharma.

Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner

Dalam pertemuan itu, beberapa ketua DPW PPP secara eksplisit menyampaikan dukungannya kepada Prabowo. Mereka mengatakan tertarik dengan Prabowo karena dinilai dekat akar rumput dan juga dekat dengan para ulama yang telah melahirkan PPP. "Sehingga tidak salah jika kami jatuh hati kepada Pak Prabowo," kata KH Fuad, Ketua DPW PPP dari Kalimantan Barat.

Pertemuan PPP-Gerindra diselenggarakan di Kantor DPP Partai Gerindra. Dari Partai Gerindra hadir di antaranya Ketua Dewan Pembina sekaligus calon presiden Partai Gerindra, Prabowo Subiakto, ketua Dewan Pembina Gerindra, Moerdiono, Anggota Dewan Pembina Gerindra,  Hasyim Djojohadikusumo, dan petinggi Gerindra.

Sementara, dari PPP hadir Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali, serta beberapa Ketua Dewan Pengurus Wilayah PPP seperti Ketua DPW Jakarta, DIY, Sulawesi Utara, Maluku, Kalimantan Barat, dan Lampung.

Mengejutkan Isi Garasi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang Resmi Jadi Tersangka KPK
Ayu Dewi

Anak Masuk Rumah Sakit, Ayu Dewi Sedih dan Minta Bantu Doa

Melalui Instagram pribadinya, Ayu Dewi membagikan informasi bahwa anak keduanya yakni Mohamad Aqlan Ukasyah dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan. 

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024