Liga Champions Asia

Gamba Osaka Permalukan Sriwijaya FC

VIVAnews - Sriwijaya FC dipermalukan Gamba Osaka 0-5 di Stadion Expo'70, Osaka, Rabu 8 April 2009. Setelah tertinggal 0-2 di babak pertama, Sriwijaya kembali kebobolan tiga gol di babak kedua.

Gol ketiga merupakan hasil bunuh diri pemain belakang Laskar Wong Kito, Ambrizal, dimenit 49. Hanya berselang tiga menit, gol keempat sudah tercipta lewat Yamaguchi Satoshi. Disusul kemudian oleh Yasuda Michiro (68).  

Dibabak kedua, pemain Gamba makin kencang melancarkan serangan. Meski terlihat lebih santai dibanding babak pertama, Laskar Wong Kito tetap keteteran mengatasinya.

Ini terlihat dalam gol ketiga Gamba. Dimana sodoran bola Ambrizal pada kiper Ferry Rotinsulu salah dibaca dan malah menyusur ke dalam gawang Sriwijaya.

Jokowi Bertemu Tim Cook Hari Ini, Menperin: Ada Kebijakan yang Kita Keluarkan untuk Apple

Ferry dan Ambrizal hanya bisa termangu atas gol itu. Sang kiper bahkan sempat menggelengkan kepala pada tandemnya di lini belakang itu.

Masih belum puas, tuan rumah terus memborbardir dan menghasilkan gol kelima di menit 68. Michiro melepaskan tembakan ke arah kanan gawang, Ferry telat bereaksi dan bola dengan mudah menyusur masuk kembali.

Menit 78, Budi Sudarsono nyaris saja merobek jala Fujigaya Yosuke. Sayang, mantan pemain Persik Kediri itu gagal memanfaatkan umpan dan bola malah melebar. Itulah satu-satunya serangan Laskar Wong Kito di babak kedua.

Selepas itu, Gamba tidak berhenti melakukan tekanan. Namun hingga pertandingan berakhir, tak ada tambahan gol lagi. Skor akhir, 5-0 untuk Gamba Osaka.

Atas hasil ini, Gamba makin perkasa di klasemen Grup F Liga Champions Asia dengan poin sembilan. Sedangkan Sriwijaya terpuruk sebagai juru kunci dengan poin nol.

Chicco Jerikho

Chicco Jerikho Didiagnosis Sepsis Hingga Dirawat di HCU dan Pakai Alat Pacu Jantung

Pihak dokter memindahkan Chicco Jerikho ke ruang perawatan High Care Unit (HCU) karena kondisi kesehatannya yang menurun.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024