Pemilihan Umum 2009

Roy Marten: Bingung, Semua Saya Contreng

VIVAnews - Bintang film Roy Marten mengaku bingung dengan sistem pemilihan suara pada 2009. Banyaknya calon legislatif membuat Roy asal-asalan menentukan pilihan.

"Semuanya saya contreng tadi," ujar Roy sambil tertawa usai memberikan hak pilihnya di Lapas Narkotika Cipinang, Jakarta, Kamis 9 April 2009.

Menurut Roy, pemilu kali ini adalah pemilu yang paling rumit sedunia dan menjadi pengalamannya yang pertama. "Terrlau banyak partai dan membutuhkan waktu yang lama untuk memberikan suara. Fotonya berjejer banyak, nggak sempet baca calegnya, lihat fotonya saja," kata dia.

Roy mengatakan, pemilu kali ini diharapkan memberikan sebuah pembelajaran. Pemilu kali ini, kata dia, juga bentuk demokrasi yang mahal karena banyaknya parpol. Melihat kenyataan itu Roy mengidealkan Indonesia memiliki 3-4 parpol saja.

Partai-partai baru itu kalau sudah kalah jangan bikin partai baru. Soal efektif tidaknya pemilu kali ini, ia mengatakan, "Kita lihat saja nanti. Dia mengharapkan hasil pemilu kali ini signifikan dan tingkat kesalahannya kecil," kata Roy yang mengenakan baju krem.

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States
VIVA Otomotif: SPKLU di rest area untuk mobil listrik

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Anggota BPJT Unsur Masyarakat, Tulus Abadi menambahkan pihaknya juga sudah menyediakan SPKLU bagi pemudik, yang berkendara menggunakan mobil listrik di sejumlah rest area

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024