Jakarta Selatan Bangun Connector Park

VIVAnews - Setelah diresmikan taman Ayodia, Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta kembali akan membuat Connector Park antara taman Ayodia, Taman Langsat dan Taman Lauser, Jakarta Selatan.

Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Selatan Heru Bambang mengatakan, Park Connector merupakan sarana atau fasilitas yang dibangun untuk menghubungi dari satu taman ke taman yang lain, salah satu bentuknya adalah pedestrian.

"Nanti penghubungnya itu melalui trotoar, jadi bisa memudahkan bagi pejalan kaki dan pengguna sepeda," ujarnya saat dihubungi VIVAnews, Jakarta, Rabu, 15 April 2009.

Saat ini masih dalam pengkajian Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta. Kemungkinan 2010 baru bisa direalisasikan.

Tapi menurutnya masih banyak kendala yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Salah satunya peremajaan Taman Langsat dan Lauser.

Belum lagi rencana relokasi para pedagang hewan peliharaan Barito yang berada di sepanjang Taman Langsat, Kebayoran Baru

Seperti diberitakan, Pemerintah Kota Jakarta Selatan tahun ini akan tertibkan 10 lokasi pedagang kaki lima binaan di Jakarta Selatan, di antaranya Pasar Barito.

"Kita tidak akan memperpanjang ijinnya tahun ini. Langkah ini dilakukan karena membuat buruk lingkungan," kata Kepala Suku Dinas Koperasi dan UKM Jakarta Selatan H. Taufik

Selain itu menurutnya tidak ada keseimbangan antara pendapatan dan perawatan di lingkungan tersebut. "Ada juga yang berdiri di atas taman dan terlihat kumuh. Ini juga berdampak kemacetan lalu lintas," imbuhnya.

Hal ini juga salah satu upaya untuk dilaksanakan connector park, tapi nampaknya rencana itu akan menimbulkan masalah baru, sebab para pedagang Pasar Barito merasa keberatan dengan adanya relokasi.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita Minta Rp100 Juta Ditangkap
Frislly Herlind

Perdana Jajal Action di Film Horor Marni The Story of Wewe Gombel, Frislly Herlind Rasakan Hal Ini

Diakui Frislly, dirinya sempat mengalami memar-memar saat proses latihan action, namun ia tidak merasakan sakit sama sekali.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024