Antasari Tersangka Pembunuhan Nasrudin

Polri: Ini Kasus Pembunuhan, Bukan Asusila

VIVAnews - Kepolisian RI sedang mengusut kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen. Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri, Komisaris Jenderal Susno Duadji menegaskan polisi fokus pada soal pembunuhan, bukan yang lain.

"Kasus ini yang diangkat pembunuhannya, kalau orang minta CCTV dalam kamar itu lain kasus, orang kadang terjebak pada asusila," kata Susno di Markas Besar Kepolisian, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Senin 11 Mei 2009.

Tak Kunjung Ketemu dengan Nikita Mirzani, Lolly Singgung Memperbaiki Diri

Menurut informasi, Polisi akan memeriksa CCTV yang merekam perjumpaan Antasari dan seorang caddy golf, Rani Juliani di Hotel Grand Mahakam. diduga rekaman inilah yang menjadi 'senjata' Nasrudin.

Masih soal CCTV, dalam penggeledahan di rumah salah satu tersangka, pengusaha Sigid Haryo Wibisono, polisi menyita central processing unit atau CPU komputer yang ternyata berisi rekaman control closed circuit television atau CCTV yang merekam pertemuan antara Sidig, Antasari Azhar, dan WW . 

Polisi masih menduga latar belakang pembunuhan Nasrudin dilatarbelakangi cinta segitiga yang melibatkan Rani Juliani. "[motif Antasari] yang diangkat sekarang ini kan," ujar Susno.

Polisi, tambah Susno, punya alasan kuat untuk menetapkan Antasari sebagai tersangka. Pernyataan Susno sekaligus membantah pernyataan tersangka bahwa Antasari ditetapkan sebagai tersangka tanpa dasar yang kuat. "Itu kan kata pengacara boleh saja, pengadilan yang menentukan," tambah dia.

Dalam kasus pembunuhan Direktur Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen, polisi telah menetapkan dan menahan sembilan tersangka. Para tersangka itu antara lain Ketua KPK nonaktif, Antasari Azhar, pengusaha, Sigid Haryo Wibisono, dan mantan Kepala Polres Jakarta Selatan, Komisaris Besar Williardi Wizar.

Nasrudin ditembak usai bermain golf di Padang Golf Modernland, Cikokol, Tangerang, sekitar pukul 14.00, Sabtu 14 Maret 2009. Ia tewas 22 jam kemudian dengan dua peluru bersarang di kepalanya.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta
Daniel Mananta

Istri Dicopet hingga Barang Berharga Raib, Daniel Mananta Pilih Maafkan Pelaku

Kamera CCTV mengabadikan tindak pencurian itu, videonya kemudian diunggah Daniel Mananta ke Instagram pribadinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024