Pemilu Presiden 2009

Demokrat-PPP Akhirnya Resmikan Koalisi

VIVAnews - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah menyatakan resmi mendukung Susilo Bambang Yudhoyono dan Partai Demokrat. Ijab kabul itu kini sedang menjelang ditandatangani di sebuah hotel di Jakarta.

"Tim Sembilan Demokrat bertemu dengan perwakilan dari Tim Lima PPP, yang ada Pak Lukman Hakim. Dari kami Tim Sembilan langsung diketuai Pak Hadi Utomo," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Syarif Hasan, sebelum pertemuan dengan PPP di Jakarta, Senin, 11 Mei 2009.

Dari Tim Sembilan Demokrat, selain Ketua Umum, Hadi Utomo dan Syarif Hasan, tampak hadir pula Ketua Dewan Pimpinan Pusat, Ruhut Sitompul. Rencananya, agenda penandatangan koalisi PPP-Demokrat ini akan dilakukan sekitar pukul 17.00 WIB.

"Ini kan untuk deal koalisi secara resmi saja. Nanti pertemuan akan dilakukan pada pukul lima sore," ujar politisi yang juga ketua fraksi Partai Demokrat di Legislatif ini.

Sengitnya perbedaan pendapat tentang koalisi sempat membuat PPP pecah jadi dua kubu. Kubu Bactiar Chamsyah menginginkan partai mendukung Yudhoyono. Sementara kubu Suryadharma Ali kabarnya lebih menginginkan suara partai diarahkan ke Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto.

Namun pada Minggu 10 Mei 2009 dini hari, PPP secara bulat memutuskan dukungan partai diarahkan ke Yudhoyono. Suryadharma Ali sendiri yang mengumumkan putusan bulat PPP itu.

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga
Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika

Rezka menuturkan selain Selebgram Chandrika Chika ada salah satu atlet e-Sports yakni bernama Aura Jiexy alias AJ. Selanjutnya, ada juga inisial AT, MJ, AMO, BB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024