Cawapres Pendamping Yudhoyono

Fadel: Boediono Ekonom Bagus

VIVAnews - Sampai saat ini belum ada kepastian siapa yang akan dijadikan pendamping Susilo Bambang Yudhoyono. Meski demikian, nama Gubernur Bank Indonesia, Boediono, menguat, apalagi diam-diam utusan Yudhoyono telah mendatangi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengabarkan terpilihnya Boediono.

Gubernur Gorontalo, Fadel Muhammad mengaku yakin Boediono adalah pilihan SBY. "Saya membacanya demikian, kalau dilihat dari kriteria yang disampaikan SBY," kata Fadel usai pembukaan acara Musyawarah Perencanaan dan Pengembangan Masyarakat (Pusrenbangmas)di Ruang Bhirawa Hotel Bidakara, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan.

Dia mengaku kenal sosok Boediono saat mengambil doktoral di Universitas Gadjah Mada. Kata Fadel, Boediono adalah dosennya. "Dia adalah seorang ekonom yang bagus dan bisa membawa negara ini maju," kata Fadel.

Siapapun pilihannya, tambah dia, itu adalah hak Yudhoyono sebagai pihak yang memenangkan pemilu legislatif 2009. Fadel menganggap masalah komunikasi politik dengan parlemen tak akan jadi permasalahan jika Boediono terpilih.

"Wapres di jamannya Pak Harto (mantan presiden Soeharto) tidak harus menjalankan semuanya, tidak harus bicara pula kan?," lanjut Fadel.

Seperti diketahui, nama Boediono disebut sebagai calon kuat sebagai cawapres pendamping SBY. Boediono dinilai sebagai orang profesional, bersih, dan memiliki hampir semua kriteria yang dituntut SBY.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Hadiri Akad Nikah Putri Gubernur Jambi

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto bersama istri menghadiri akad nikah Esy Risdianti, putri sulung Gubernur Jambi Al Haris.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024