SBY Terbang ke Manado Buka Konferensei Laut

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan terbang ke Manado, Sulawesi Utara. Di Manado, Presiden SBY akan membuka World Ocean Conference (WOC) atau Konferensi Kelautan Se-Dunia.

Presiden SBY diagendakan berangkat dari Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Rabu, 13 Mei 2009, sekitar pukul 11.00 WIB. Di Manado, Presiden SBY juga akan memimpin Coral Triangle Initiative Summit.

Dalam acara ini, rencananya juga akan dihadiri lima kepala negara atau pemerintahan. Mereka adalah Presiden Filipina Gloria Macapagal-Arroyo, Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta, PM Papua Nugini Rt Hon Grand Chief Sir Michael Somare, PM Kepulauan Solomon Derek Sikua, dan PM Malaysia Dato Seri Mohd Najib bin Haji Tun Abdul Razak.

Kelima negara itu, termasuk Indonesia sepakat untuk bekerjasama dalam meningkatkan perlindungan berkelanjutan atas keanekaragaman hayati yang terdapat dalam kawasan Coral Triangle. Kawasan ini mencakup wilayah Zona Ekonomi Eksklusif dari enam negara CT, termasuk Indonesia.

Kedua sidang internasional di Manado ini merupakan tahap baru diplomasi maritim Indonesia, yang selama ini dikenal sebagai Negara Nusantara yang menjadi pelopor dalam diplomasi hukum laut dan maritim internasional.

Sumber: Presidensby.info

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024