JK "Sidak" Produk Dalam Negeri di Tanah Abang

VIVAnews - Kunjungan Jusuf Kalla ke Pasar Tanah Abang disambut antusiasme para pedagang. "Mudah-mudahan dengan kunjungan JK ke sini, nasib kami jadi lebih diperhatikan," ucap seorang pedagang tas, Syafril Rusli.

Toko tas Rusli adalah salah satu toko yang dikunjungi oleh JK dan rombongan. JK memang menyempatkan diri berkeliling di lantai 5 Pasar Tanah Abang. Bak inspeksi mendadak atau sidak, Jusuf Kalla berdialog beberapa pedagang, Jumat 15 Mei 2009 itu.

JK selalu bertanya tentang asal produk yang mereka jual. "Dompet ini berasal dari mana?" tanya JK pada pedagang tas Pretty. Setelah dijelaskan barang-barang tersebut berasal dari produk lokal dan luar negeri, JK pun melanjutkan pertanyaan tentang harga produk lokal tersebut.

Kemudian JK kembali berkeliling lagi. Di toko sepatu De Soer, JK berhenti, dia kembali bertanya asal dan harga barang-barang yang dijual. "Yang ini berapa harganya?" ujar JK sambil menunjuk sebuah sepatu pria berwarna cokelat.

Setelah pedagang tersebut menyebutkan harganya, JK hanya tersenyum saat pedagang tersebut menerangkan sepatu-sepatu yang ada adalah buatan dalam negeri.

Pada toko ketiga, JK melakukan hal yang serupa. "Kalau sepatu yang cokelat, berapa harganya?" tanyanya seraya menunjuk sebuah sepatu wanita.

JK pun melirik sebuah sepatu pantofel pria berwarna hitam. Ia memegang sepatu tersebut dan menanyakan harganya, setelah itu JK meletakkan sepatu itu lagi. Dia pun puas mengetahui sepatu yang dipegangnya itu produk dalam negeri.

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)
Ilustrasi STNK

Sebagian Daerah Hapus Pajak Progresif dan Bea Balik Nama, Ini Daftarnya

Kebijakan ini akan mulai berlaku pada 1 Januari 2025.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024