Deklarasi SBY-Boediono

Pegawai Harapkan Pengganti Sekaliber Boediono

VIVAnews - Ikatan Pegawai Bank Indonesia berharap Presiden mengajukan calon pengganti Gubernur BI yang memiliki kemampuan setara dengan Boediono.

"Kita berharap calon pengganti Pak Boediono merupakan orang yang sekaliber beliau. BI butuh orang yang memiliki kompetensi dan kepribadian yang strong," kata Ketua IPEBI Dian Ediana Rae dalam pesan singkatnya kepada VIVAnews, Jumat 15 Mei 2009.

Dian percaya, Presiden akan mempertimbangkan hal ini. Saat ini bagi pegawai BI, kata dia, tidak ada masalah kalau Boediono harus mundur dengan terpilihnya dia sebagai cawapres. Karena di BI masih ada deputi gubernur senior yang bisa menggantikan tugas dan fungsi gubernur. Apalagi pengambilan keputusan tertinggi adalah Dewan Gubernur, bukan gubernur.

"Jadi tidak ada masalah kalau beliau mundur karena memang berdasarkan hukum, etika politik dan efektifitas kerja BI, tampaknya beliau memang harus mundur begitu dinyatakan sebagai calon wapres," kata Dian.

Sesuai ketentuan, dengan mundurnya Boediono, Presiden harus mengajukan penggantinya. "Tapi sementara masih bisa dipimpin oleh deputi gubernur senior, tapi tidak otomatis jadi gubernur," katanya.

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang
Presiden Jokowi bertemu CEO Apple Tim Cook di Istana Kepresidenan, Jakarta, 17/4

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

The Industry Minister, Agus Gumiwang Kartasasmita ensured that Apple's Chief Executive Officer (CEO), Tim Cook puts investment in Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024