BI: Belum Ada Surat Pengunduran Boediono

VIVAnews - Deputi Gubernur Bank Indonesia Budi Rochadi mengatakan, ia belum mendapat surat pengunduran diri secara resmi dari Boediono  dari jabatan sebagai Gubernur BI.

Kubu 03 Batal Hadirkan Kapolda, Yusril: Gara-gara Saya Gertak, Enggak Berani Muncul

Boediono, menurut Rizal Mallarangeng, tim sukses Partai Demokrat, sudah melayangkan surat pengunduran dirinya hari ini. Boediono mundur setelah dipinang Susilo Bambang Yudhoyono sebagai cawapres.

"Belum, belum secara resmi. Kemarin saja kita masih rapat dengan Pak Boed," kata Budi di sela Kongres Perbanas, Jakarta, Jumat 15 Mei 2009.

Terpopuler: Desta Puji Natasha Rizky sampai Tetangga Ayu Ting Ting Buka Suara

Pengunduran diri Boediono diharapkan tidak berdampak pada kinerja Bank Indonesia. Karena keputusan yang diambil BI merupakan keputusan kolegial oleh dewan gubernur.

"Kita sudah siap tidak ada masalah, seluruh keputusan akan tetap berjalan," kata dia.. Dia menceritakan, keputusan tertinggi di BI diputus dalam rapat dewan gubernur. Jika gubernur berhalangan, maka rapat biasanya dipimpin deputi gubernur senior.

'Pemimpin Rambut Putih' Sowan ke Jokowi di Istana Negara Pagi Ini

"Jadi tidak ada kevakuman dalam tubuh BI, meski gubernur BI kosong," tegas dia.

Sementara terkait keputusan Boediono, ia mengatakan hal tersebut merupakan etika politik yang bagus. Ia yakin Boediono akan mengemban tugas negara secara baik.

Ilustrasi Ibu Bekerja

Deretan Negara yang Memiliki Work Life Balance Terbaik di Dunia, Adakah Indonesia?

Di seluruh dunia, masyarakat semakin menyadari pentingnya menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan, yang dikenal sebagai work life balance.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024