Komputer Jinjing

MSI X-Slim Tantang MacBook Air

VIVAnews - Meramaikan pasar notebook ultra tipis, MSI hari ini menghadirkan laptop jajaran X-Slim ultraportable mereka di Indonesia. Produk ini digadang-gadang sebagai tandingan MacBook Air sebagai komputer jinjing tertipis di dunia.

MSI sendiri sudah menyiapkan dua produk pada jajaran notebook X-Slim mereka yakni X-Slim X320 dan X340. Versi X320 menggunakan platform Atom Z530 berfitur HSDPA, sedangkan yang beredar di tanah air, yakni X-Slim 340 memiliki layar 13 inci dengan aspect ratio 16:9 untuk kenyamanan pemutaran konten high definition, dan dilengkapi dengan sistem operasi Windows Vista Home Premium. 

Notebook ini menggunakan prosesor hemat energi Intel Core 2 Solo, atau prosesor Consumer Ultra Low Voltage (CULV). Pengguna yang membutuhkan juga bisa memiliki Blu-ray drive eksternal atau DVD SuperMulti drive.

MSI X-Slim ini ditujukan untuk pasar yang kosong di antara notebook dan netbook, pengguna yang membutuhkan komputer ringan, hemat energi namun dengan layar lebih lebar dan kemampuan yang lebih tinggi. Dengan ketebalan 0,6 sampai 2 sentimeter, notebook ini bersaing dengan MacBook Air yang memiliki ketebalan antara 0,4 sentimeter di bagian tertipisnya sampai 1,9 sentimeter di bagian tertebalnya.

X-Slim 340 hadir dengan baterai empat cell yang mampu membuat notebook bekerja hingga 3 jam. Beberapa fitur konektivitas nirkabel seperti WiFi 802.11b/g/n, bluetooth sudah disiapkan. Pengguna yang membutuhkan WiMax juga bisa mendapatkannya secara opsional pada produk yang dijual di kisaran harga 1000 dolar AS ini.

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I
Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024