Jusuf Kalla-Wiranto

Dradjad: Jadi Jubir Bukan Omongan Saya

VIVAnews - Nama kader Partai Amanat Nasional Dradjad H Wibowo sejak Senin kemarin santer disebut-sebut sebagai juru bicara tim sukses pasangan capres-cawapres Jusuf Kalla dan Wiranto. Dradjad sendiri hanya tertawa dikabarkan begitu.

"Wah janganlah disebut begitu. Saya sendiri belum bicara langsung soal itu. Tidak ada omongan yang keluar dari mulut saya soal itu. Itu kan hanya pernyataan orang lain," sanggah Dradjad sambil tertawa saat dikonfirmasi soal isu tersebut oleh VIVAnews, Selasa 19 Mei 2009.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Saat dikonfirmasi, Dradjad sedang mendampingi Jusuf Kalla dalam kunjungannya sebagai Wapres di Provinsi DI Yogyakarta. Dradjad mengaku diundang dalam kapasitas sebagai anggota DPR.

Dradjad dikait-kaitkan dengan pasangan Kalla-Wiranto yang diusung Partai Golkar dan Hanura setelah terlihat mengantarkan pasangan ini saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum pada Sabtu 16 Mei 2009 lalu. Dradjad mengakui diutus Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais untuk mendampingi Kalla menyusul pertemuan khusus antara Amien dan Kalla pada Jumat 15 Mei 2009 malam.

Kehadiran Dradjad sempat memicu 'kemarahan' sejumlah pengurus PAN. Dalam Rakernas di Yogyakarta beberapa waktu lalu, PAN jelas-jelas mendukung koalisi Partai Demokrat. Saat itu PAN mengajukan salah satu ketuanya Hatta Rajasa sebagai cawapres Susilo Bambang Yudhoyono. Namun belakangan SBY lebih memilih Boediono sebagai pendampingnya.

Akan halnya Hatta Rajasa, SBY menunjuknya sebagai ketua Tim Sukses SBY-Boediono. Hatta diwakili mantan Panglima TNI Marsekal Djoko Suyanto.

Jalan Juanda di Kota Depok.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Kota Depok memiliki DPT terbesar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024