Pemilihan Presiden 2009

Pendukung JK-Wiranto di Sumbar Mulai Bergerak

VIVAnews - Sejumlah tokoh partai politik dan tokoh budaya di Sumatera Barat akan memenangkan calon presiden dan wakil presiden Jusuf Kalla-Wiranto.

Hal itu diungkapkan dalam acara deklarasi relawan masyarakat Sumatera Barat yang dibacakan mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri Sumatera Barat, Bakhtiar Kahar, di Hotel Bumiminang, Sumatera Barat, Selasa 19 Mei 2009.

Sejumlah tokoh politik seperti Masfar Rasyid dari PPP, Jasrial; calon Walikota Padang 2009-2014, Prof. Sanusi Ibrahim; mantan tim sukses Susilo Bambang Yudhoyono-Kalla pada Pemilihan Presiden 2004, dan sejumlah aktivis lembaga swadaya masyarakat dan organisasi kemasyarakatan.

Sejumlah tokoh lintas partai seperti dari PAN, PKS, PBB, juga hadir di acara itu.

Bakhtiar Kahar mengatakan dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden yang diusung Partai Golkar dan Partai Hanura muncul karena keseriusan Kalla dalam menyelesaikan persoalan ekonomi bangsa.

Sanusi Ibrahim mengatakan dia sekarang mendukung Kalla –Wiranto, bukan calon presiden incumbent Yudhoyono karena kecewa dengan koalisi Partai Demokrat dengan sejumlah partai Islam, PPP, PAN, PKS.

"Saya kecewa dengan koalisi yang terkesan melecehkan partai Islam," kata Sanusi Ibrahim.

Selain tokoh lintas partai, deklarasi juga dihadiri pemangku adat, dan sejumlah pengusaha daerah serta ormas kepemudaan di Sumbar. Deklarasi JK-Wiranto ditandai dengan yel-yel JK-Wiranto dan Minang Yes!

Laporan: Eri Naldi | Padang

10 Lahan Terlantar yang Paling Menakjubkan di Bumi Saat Ini
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat berkunjung di SMPN 2 Tanggulangin. (Istimewa)

Alasan Sakit, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor tidak memenuhi panggilan KPK pada Jumat, 19 April 2024, sebagai saksi dalam kasus korupsi pemotongan insentif ASN

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024