Semester II, Telkom Cairkan Pinjaman Capex

VIVAnews - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) menjadwalkan pencairan pinjaman belanja modal (Capex) dari sejumlah bank lokal akan dilakukan pada semester II 2009. Perseroan saat ini telah mengantongi komitmen pemberian pinjaman mencapai Rp 4 trliun.

"Total komitmen bisa mencapai Rp 4 triliun. Tapi kan masih ada vender financing dari China," ujar Direktur Utama Telekomunikasi Indonesia Rinaldi Firmansyah di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa, 19 Mei 2009.

Perbankan yang telah memberikan komitmen tersebut yaitu PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk, PT Bank Mandiri Tbk, Bank Jabar dan Banten, serta perbankan lainnya. Sedangkan pendanaan melalui vendor financing berasal dari perusahaan Huawei, China.

Rinaldi memperkirakan, masuknya pendanaan melalui skema vendor financing akan menghemat pengeluaran Capex perseroan. "Dengan harga lebih murah, kami bisa mendapatan barang yang sama. (Capex nanti) bukannya naik, bahkan bisa-bisa ada saving," kata dia.

7 Tempat Terbaik untuk Perjalanan Petualangan di Dunia
Kapal hantu

10 Kapal Hantu yang Masih Menghantui Lautan Hingga Saat Ini

Kapal hantu mengacu pada kapal yang ditemukan terapung di laut tanpa ada awak di dalamnya. Kapal-kapal ini sering kali menimbulkan konotasi yang menakutkan atau misterius

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024