Antasari Tersangka Pembunuhan Nasrudin

Marwan: Tidak Mau Kalau Ditawari Ketua KPK

VIVAnews- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (nonaktif) Antasari Azhar akan diberhentikan secara tetap jika dia berstatus terdakwa dalam kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen. Saat itu, Presiden dan DPR harus mencari penggantinya.

Bagaimana kalau ada tawaran jadi Ketua KPK? "Kalau ditawari saya tidak mau," kata Jaksa Agung Muda Tidak Pidana Khusus Marwan Effendy, Rabu 20 Mei 2009. Sejauh ini, kata dia, tak ada tawaran ke Kejaksaan Agung untuk menggantikan posisi Antasari yang juga berasal dari Kejaksaan Agung itu.

Menurut Marwan, ada seleksi khusus bagi mereka yang berminat untuk menjadi Pimpinan KPK. "Biarkan saya membenahi gedung bundar saja," kata Marwan di Kejaksaan Agung.

Marwan mengatakan dirinya sudah ditugaskan oleh Jaksa Agung untuk membenahi gedung bundar."Kalau di KPK bagaimana dengan program yang sudah saya jalankan?" kata kandidat ketua KPK tahun 2007 lalu.
 
Dia mengibaratkan, penempatan dirinya di gedung bundar untuk menambal rumah yang bocor. ''Masa rumah orang lain bocor saya tambal, ini saja belum selesai,'' ujar Marwan. Selain itu, kata Marwan masa kerja dia masih lima tahun lagi. ''Kalau sudah jadi pimpinan KPK, setelah itu saya mau apa?'' kelakar Marwan.

Hizbullah Tembakkan 15 Roket ke Wilayah Israel
Ilustrasi remaja.

Gak Nyangka, Ternyata Gen Z Punya Karakter Mulia Ini

hasil riset HILL ASEAN Study 2021, mengungkap bahwa Gen Z ternyata memang mengutamakan nilai-nilai kekeluargaan maupun komunitas. Mereka tumbuh jadi generasi harmonis.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024