Kritikan Senior kepada Bambang Pamungkas

VIVAnews -  Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas mendapatkan kritik dari seniornya, Anjas Asmara. Mantan pemain Persija itu menyebut BP tak memiliki kemampuan melewati pemain lawan.

"Dia (Bambang) punya kecepatan dan tendangan yang bagus. Dia juga memiliki lompatan yang tinggi sehingga mampu memenangkan duel bola-bola atas. Tapi, dia tidak punya kemampuan melewati pemain lawan," kata Anjas di Senayan, Jakarta.

Anjas merupakan mantan pemain Persija dan juga mantan pemain timnas era 1970an. Bersama Persija, Anjas sempat meraih gelar juara termasuk di Liga Indonesia --saat itu bernama Kompetisi Divisi Utama era perserikatan.

Menurut Anjas, BP sebenarnya memiliki potensi untuk tampil lebih bagus. Sayangnya, striker timnas itu tak pernah mengasah kemampuannya dalam melewati pemain lawan.

"Ini jelas salah pelatihnya. Mereka tidak pernah memberikan pelajaran bagaimana melewati pemain lawan," tandas Anjas.

"Kami dulu punya pelatih individu yang mengajarkan teknik untuk melewati pemain lawan. Jadi bukan sekadar lari dan menembak saja," lanjut Anjas.

Bambang merupakan striker andalan Persija dan timnas. Di Persija, Bambang sudah mengoleksi 17 gol di Liga Super Indonesia (LSI) musim ini.

Sedangkan di tim nasional, Bambang sudah mengoleksi 34 gol. Bahkan, pria berusia 28 tahun ini telah menyamai rekor yang dimiliki oleh mantan striker andal timnas, Kurniawan Dwi Julianto.

Bertemu Tony Blair, Menko Airlangga Bahas Inklusivitas Keuangan Hingga Stabilitas Geopolitik
Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penyelidikan atas kasus kebakaran toko bingkai Mampang di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan yang menewaskan tujuh orang.

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, telah menerima tujuh kantong jenazah korban kebakaran Toko Frame dan Galeri bernama 'Saudara Frame' di Mampang Prapatan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024