Kunjungan Jusuf Kalla ke Jawa Tengah

Kalla: Maju Tidaknya Ekonomi Tergantung Pasar

VIVAnews - Kunjungan Wakil Presiden, Jusuf Kalla ke Jawa Tengah diawali dari Semarang. Di ibu kota Jawa Tengah itu, calon presiden dari Golkar tersebut memilih Pasar Johar sebagai lokasi pertama kunjungannya.

Kalla tiba di Pasar Johar, yang merupakan pasar tradisional, sekitar pukul 08.10, didampingi istrinya, Mufidah dan Wali Kota Semarang, Sukarwi.  

Tak hanya berkeliling pasar dan membeli jeruk dagangan penjual, Kalla juga menyempatkan diri bertemu denganperwakilan pedagang pasar. untuk mendiskusikan masalah persoalan yang dihadapi pasar tradisional.
 
"Saya selalu punya keyakinan melihat ekonomi suatu rakyat dilihat dari pasar. Kalau pasar daerah maju rakyat juga akan maju," kata dia di Pasar Johar, Semarang, Jawa Tengah, Kamis 21 Mei 2009.

Gerak pasar, kata Kalla, sangat penting. Pasar, tambah Kalla, pasar juga membutuhkan fasilitas yang baik. " Apalagi pasar ini dibangun sejak 70 tahun yang lalu, perlu ada perbaikan-perbaikan," kata dia.

Agar pasar tak kalah dengan mal dan hypermar, Kalla mengatakan itu tergantung masyarakat. "Harus dikembalikan pada masyarakat, kebersihan harus dijaga, keamanan ditingkatkan," tambah dia.

Dalam kesempatan itu, para pedagang dan perwakilan pedagang yang hadir menyampaikan beberapa permintaan kepada capres Partai Golkar itu.
 
Para pedagang meminta agar pembangunan mal dan hypermart dapat dikendalikan, karena mematikan usaha pedagang tradisional. "Dengan banyaknya pasar swalayan, pasar kita jadi tertinggal jauh," kata Surahman, pedagang pasar Johar Selatan.
 
Selain itu, pedagang juga meminta agar diberikan pinjaman lunak. "Jangan bertele-tele," kata pedagang lainnya. Kalla tiba di Pasar Johar Semarang sekitar pukul 8.10 Waktu Indonesia Barat.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024
Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024