Pesawat Hercules Jatuh di Magetan

Pilot Hercules Maut Itu Akhirnya Dimakamkan

VIVAnews - Satu per satu dari tujuh awak Hercules C130 yang tewas mulai dimasukkan ke dalam liang lahat. Pemakaman dibagi menjadi dua giliran. Pertama, pemakaman untuk korban yang Muslim dan yang kedua untuk penganut Kristen.

Prosesi pemakaman untuk enam jasad yang beragama muslim baru saja usai dilakukan di Tempat Pemakaman Umum TNI Bahagia, Ciledug, Tangerang, Banten, Kamis, 21 Mei 2009. Instruktur upacara untuk pemakaman muslim dipimpin Marsma, Edi Suyanto.

Keluarga korban masih terlihat memanjatkan doa di atas enam pusara korban Hercules maut itu. Usai pemakaman korban yang bergama Islam, sejumlah prajurit TNI dan kolega mulai meninggalkan lokasi pemakaman satu per satu.

Enam korban tewas yang dimakamkan dengan cara Muslim. Termasuk sang pilot Hercules maut pun turut dimakamkan di Ciledug, Mayor Penerbang, Danu Setiawan. Lima korban lainnya yakni Kapten Navigasi, Arif Permadi, Lettu Tek, Oman Sumantri, Kapten Tek, Sujito, Praka, Heru Mursito, dan Kapten POM Heri Kasmiyadi Waluyo.

Pemakaman sesi kedua berlanjut. Upacara pemakaman Kristen ini dipimpin Marsma, Sitompul. Upacara berlangsung khidmat. Keluarga tak henti-hentinya menangisi kepergian korban Lettu Penerbang, F Liber Pasaribu, dari Skuadron 31.

Hercules C130 jatuh dan terbakar di Desa Geplak, Magetan, Jawa Timur, pada Rabu (20/5) pagi. Sebanyak 99 orang tewas, 10 lainnya kritis, dan lima orang sudah bisa berkomunikasi dengan baik.

Lawan Korea Selatan, Shin Tae-yong Berani Pertaruhkan Nasionalisme demi Timnas Indonesia U-23
BYD Sea Lion 07

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) merilis foto-foto interior resmi dari mobil listrik Sea Lion 07, sebuah SUV yang dikabarkan bakal bersaing dengan Tesla model

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024