Hercules Jatuh di Magetan

TNI AU Lanjutkan Evakuasi Bangkai Pesawat

VIVAnews - TNI Angkatan Udara memastikan sudah tidak ada korban lagi dalam pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Desa Geplak, Kecamatan Karas, Magetan, Jawa Timur.  Evakuasi yang dilanjutkan hari ini untuk mengangkut bangkai pesawat.

"Korban sudah tak ada lagi. Tim SAR sudah tidak menemukan lagi, tinggal evakuasi bangkai pesawat," kata Kadispen TNI AU Bambang Sulistyo saat dihubungi VIVAnews, Jumat 22 Mei 2009.

Hari ini, kata Bambang, TNI AU telah menerbangkan empat jenazah korban Hercules ke Jakarta yang terdiri dari dua anggota TNI yakni Mayor Melvin dan Serda Edi Avianto, serta dua warga sipil, Jamaludin, dan Eva Yuliandri.

Sementara di RS Iswahyudi masih ada empat jenazah korban Hercules yang berlum teridentifikasi. TNI AU berharap petugas bisa segera mengetahui identitas korban yang hangus terbakar ini.

Hercules dengan nomor registrasi A 1325 jatuh di areal perkebunan sawah pukul 06.25 WIB, Rabu 20 Mei 2009 lalu. Areal jatuhnya pesawat ini hanya lima kilometer dari Lanud Iswahyudi.

Pesawat nahas tersebut seyogyanya hendak mendarat di Lanud Iswahyudi dari Lanud Halim Perdanakusuma. Dari Lanud Iswahyudi, pesawat berencana melanjutkan penerbangan ke Makassar dan Biak, Papua.

Pesawat mengangkut 99 penumpang dan 11 awak. Akibat kecelakaan itu sebanyak 99 orang meninggal dunia, dua di antaranya penduduk Desa Geplak yang rumahnya tertimpa sayap pesawat.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024