Yudhoyono Ziarah ke Makam Sunan Ampel

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pukul 12.45 WIB, Jumat 22 Mei 2009 melakukan ziarah ke makam Sunan Ampel di Surabaya. Ia didampingi kedua putranya, Agus Harmurti Yudhoyono dan Edi Baskoro.

Sebelumnya Yudhoyono dan rombongan melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Sunan Ampel yang lokasinya bersebelahan dengan makan Sunan Ampel.

Yudhoyono tampak mengenakan baju koko putih. Selain ditemani kedua putranya, Yudhoyono juga didampingi rombongan saat menuju makam Sunan Ampel.

Sebelumnya, seusai salat Jumat sempat tausiah yang dihadiri para ulama Jawa Timur dan pengurus pondok pesantren.
Dalam tausiyah itu, SBY sempat menyampaikan kemajuan yang sudah dicapai Indonesia. Pertama, bangsa Indonesia sedang menjalankan pemilihan umum 2009. Kedua, dunia sedang mengalami krisis ekonomi.

"Pemerintah terus berupaya dan bekerja keras menekan dampak krisis tersebut," katanya. Dan ketiga, pemerintah terus menerus, siang dan malam, meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Yudhoyono juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jawa Timur yang telah melaksanakan pemilu dengan aman dan damai. "Mari kita pertahankan, dalam pemilu memang ada kompetisi, tapi masyarakat Jawa Timur telah berhasil mempertahankan situasi aman dan damai. Jangan sampai terputus hubungan silaturahminya," kata Yudhoyono.

Kalau pemilunya aman dan damai, lanjut dia, secara bertahap pemerintah telah meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Pakar Ungkap Pria Harus 21 Kali Ejakulasi dalam Sebulan, Kenapa?
Presiden Iran Ebrahim Raisi dan PM Israel Benjamin Netanyahu

5 Negara yang Bakal Jadi Medan Perang Jika Perang Dunia III Pecah, Indonesia Gimana?

Isu tentang kemungkinan terjadinya konflik bersenjata secara global atau perang dunia III selalu jadi topik yang sensitif dan sering kali memicu diskusi yang sengit.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024