SBY Borong Oleh-Oleh di Pasar Sukowati, Bali

VIVAnews – Dalam kunjungannya ke Bali, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan mampir berbelanja di Pasar Seni Sukowati, Gianyar.

SBY tiba pukul 12.15 Wita bersama Ibu Ani Yudhoyono di Pasar Seni Sukowati, Gianyar, Bali, Minggu, 24 Mei 2009. SBY dan Ibu Ani tampak kompak mengenakan pakaian baju batik khas Bali (endek) warna biru.

Ketika SBY datang, para pedagang sudah mengantri sambil menawarkan dagangannya. "Mari Pak beli di sini, lihat-lihat dulu juga nggak apa-apa," bujuk para pedagang. Namun ada juga yang mendekati SBY hanya sekadar bersalaman atau berfoto.

Untuk mempermudah jalan, pedagang yang meletakkan barang dagangan di pinggir jalan masuk langsung dipindahkan. Barang dagangan yang dibeli antara lain tudung saji seharga Rp 100 ribu dan SBY membeli dua buah, patung kijang seharga Rp 100 ribu dan kipas Rp 15.000 dibeli dari seorang pedagang bernama Ni Luh Suci.

"Bapak Presiden tadi nggak nawar langsung dibeli katanya suka," kata Luh Suci dengan bangga sembari memperlihatkan uang pemberian Presiden. Dirinya sama sekali tak menyangka kalau Presiden mampir ke tokonya.

Puas berjalan di lantai II, SBY turun ke lantai I berbelanja dua buah lukisan. Yang terakhir dibeli SBY adalah lukisan pemandangan alam Bali dengan kombinasi warna coklat dan putih saja seharga Rp 450 ribu.

Semuanya mandi keringat tak terkecuali Presiden dan Ibu Ani karena memang kondisi di dalam pasar pengap ditambah udara yang sangat terik. Mereka yang mendampingi SBY antara lain Kapolda Bali, Inspektur Jenderal, Teuku Ashikin Husein, Panglima Komando Daerah Militer IX/Udayana, Mayor Jenderal Hotmangardja Pandjaitan, serta Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Sukawati. Semua rombongan pun tak kalah basah bajunya dengan keringat.

Saat melakukan wawancara dengan wartawan, para pedagang kembali memanggil SBY meminta untuk mampir ke tokonya. "Kapan-kapan ya, saya masih ada acara lain. Saya cukup sering datang ke Bali," kata SBY menolak halus bujukan para pedagang.

Namun karena dibujuk-bujuk akhirnya hati Presiden luluh juga dan kembali naik ke lantai II untuk bertemu dengan pedagang. Presiden meninggalkan Pasar Sukawati sekitar pukul 13.10 Wita dan langsung bertolak ke Jakarta.

Laporan : Wima Saraswati l Bali

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya
Baterai Blade BYD

Baterai Baru BYD Siap Menggebrak Pasar Otomotif

BYD, raksasa otomotif dan baterai asal Tiongkok, mengumumkan peluncuran baterai blade generasi kedua yang dijadwalkan pada akhir tahun ini, kemungkinan pada bulan Agustus

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024