Lima Pesan SBY untuk Presiden Berikutnya

VIVAnews - Dimasa akhir jabatannya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan lima pesan kepada presiden terpilih hasil Pemilu 2009. Lima pesan itu harus dilaksanakan untuk membawa Indonesia sejahtera.

"Pertama, memperbaiki ekonomi nasional dan meningkatkan kesejahteraan rakyat terus ditingkatkan," pesan SBY dalam sambutan 'Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2009' di Sasana Budaya Ganesha, ITB, Bandung, Selasa, 26 Mei 2009.

Kedua, pengelolaan tata pemerintahan harus dikelola dengan baik agar tercipta pemerintahan yang bersih dan efektif. Sebab, pemerintahan yang bersih merupakan salah satu pilar yang dapat memperkokoh bangsa.

Selain itu, demokrasi di Indonesia harus terus berkembang dan membawa manfaat. "Keempat, hukum juga harus ditegakkan sehingga Indonesia bebas dari korupsi," terang SBY.

Yudhoyono juga menambahkan, pembangunan yang merata juga menjadi instrumen penting bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. "Harus adil dan merata," tegasnya.

Selain berpesan lima pilar untuk bangsa Indonesia, Yudhoyono dalam abad 21 ini mengingatkan agar terus bekerja keras dan terus menngkatkan tiga pilar bangsa yang lainnya yakni mandiri, mampu berdaya saing, dan unggul dalam peradaban.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024