Chris John Incar Kemenangan KO

VIVAnews - Chris John sudah sebelas kali mempertahankan gelar juara dunia WBA di kelas bulu. Bulan Juni nanti ia akan mendapatkan sabuk 'Super Champ' dari Presiden WBA Gilberto Mendoza.

Sabuk itu menjadi hak Chris karena telah sepuluh kali, atau lebih, mempertahankan gelar secara beruntun. The Dragon sendiri sudah sebelas kali mempertahankan gelarnya. Ia merebut gelar juara dunia bulan September 2003 dengan mengalahkan Oscar Leon dari Kolombia.

Sejak itu, ia sebelas kali mempertahankan gelar pada pertandingan-pertandingan yang digelar di Indonesia, Australia, Jepang dan Amerika Serikat. Terakhir, ia mempertahankan gelar di Houston 28 Februari lalu melawan Rocky Juarez. Saat itu pertarungan berakhir imbang walau banyak yang menilai, termasuk komunitas tinju Amerika, kalau petinju Indonesia lah yang harusnya menang.

Juarez kembali menjadi lawan berikut buat mantan atlet wushu itu. 27 Juni nanti, ia akan menghadapi Juarez di Los Angeles.

"Persiapan lebih mantap. Kemungkinan menang KO terbuka," kata Chris di Kantor Menegpora, Jakarta, Selasa, 26 Mei 2009.

Pelatih Chris, Craig Christian, menilai petinjunya lebih matang secara fisik. Dia yakin tidak ada lagi hasil seri. Kemenangan mutlak akan menjadi satu-satunya target buat Chris John.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons
VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat di Irak

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

Pasukan Amerika Serikat (AS) di Irak dan Suriah menghadapi dua serangan roket dan ledakan drone dalam waktu kurang dari 24 jam.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024