Buffy The Vampire Slayer ke Layar Lebar

VIVAnews - Serial 'Buffy the Vampire Slayer' akan berenkarnasi ke layar lebar. Tapi, sang kreator, Joss Whedon, tidak terlibat dalam film  fantasi supernatural yang dicetusnya.

Sutradara, Fran Ruberl Kuzui bekerjasama dengan studio Vertigo Entertainment, menggarap ulang film yang serialnya diperankan oleh Sarah Michelle Gellar itu. Vertigo Entertainment punya speasialisasi menggarap ulang film-film asia, seperti 'The Grudge' dan 'The Departed'.

'Buffy' versi baru ini bagaimanapun tidak memiliki keterikatan dengan serial televisinya. Karakter-karakter utama, seperti Angel, Willow, Xander, atau Spike di serial 'Buffy' tidak akan ditemui di garapan ulang teranyarnya.

Kuzui dan Vertigo berencana akan mengulang kembali jalan cerita tanpa tumpang tindih versi asli yang diciptakan Whedon.

Ide utamanya, tiap generasi memiliki para 'pembasmi vampir'. Kuzui berniat menciptakan film 'Buffy' yang lebih gelap, dan pastinya berpotensi untuk dijual franchisenya.

Pembicaraan serius sudah dilakukan Kuzui dengan pihak Vertigo Entertainment. Kuzui tampaknya tidak hanya akan menjual 'Buffy' dalam bisnis film. Selain rencana penggarapan sekuel, 'Buffy' juga akan hadir dalam bentuk video games. Selain itu, 'Buffy' rencananya terbuka untuk digarap ulang untuk produksi luar negeri.

Kuzui mengaku, itu semua ide Roy Lee, bos Vertigo. "Salah satu alasan kenapa kami mau bekerjasama dengan Roy karena Roy memiliki sensitivitas terhadap para sineas Asia," ujar Kazui.

Buffy the Vampire Slayer awalnya merupakan film hororo komedi laga yang rilis 1992. Berkisah tentang seorang pemandu sorak bernama Buffy. Takdir memilih Buffy sebagai 'pembasmi vampir'.

Kesuksesan 'Buffy' diikuti oleh serial televisinya, dengan judul sama, di tahun 1997. Serial itu tayang sejak Maret 1997 hingga Mei 2003. 'Buffy the Vampire Slayer' diciptakan oleh penulis sekaligus sutaradara Joss Whedon, di bawah bendera Mutant Enemy Production.

Buffy versi film serial diperankan oleh Sarah Michelle Gellar yang terpilih sebagai Slayer. Slayer terpilih oleh takdir untuk membasmi vampir dan iblis, dan semua kejahatan dunia hitam. Kesuksesan serial Buffy membawa film yang ditayangkan Jaringan Televisi Warner Bross itu masuk nominasi penghargaan Emmy dan Golden Globe.
   

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto konferensi pers terkait situasi Pemilu 2024

Menko Polhukam Sebut 1.900 Mahasiswa Terindikasi Korban Perdagangan Orang di Jerman

Menko Polhukam mengungkap jumlah terbaru mahasiswa Indonesia yang terindikasi menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di Jerman yaitu sebanyak 1.900 orang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024