Preview Manchester United vs Barcelona

Era Cantona Tak Sehebat MU Musim Ini

VIVAnews - Ryan Giggs menjadi salah satu pemain Manchester United yang ikut merasakan treble pada 1999 silam. Harapan itu kembali terbuka jika United berhasil menaklukkan Barcelona di final Liga Champions, dini hari nanti.

Tim terbaik yang sempat menjadi perdebatan panjang di Old Trafford tentu juga akan terjawab jika Setan Merah kembali menoreh gelar Liga Champions musim ini. Setan Merah musim 2008/2009 akan menjadi yang terbaik.

Ya, sebelumnya memang banyak yang membanding-bandingkan skuad terbaik Setan Merah selama ini. Selain skuad pertama yang berhasil merengkuh gelar Liga Champions yang saat itu masih memakai nama Piala Champions pada 1968, perdebatan yang terbaik juga terus bergulir.

Setan Merah yang dikomandani Eric Cantona pada 1994, saat merengkuh gelar treble pada 1999 plus skuad tahun lalu menjadi tiga generasi yang juga diklaim sebagai yang terbaik.

Namun, perdebatan tak berujung itu akan segera berakhir jika Cristiano Ronaldo cs berhasil merengkuh gelar Liga Champions musim ini. Hal itu juga dibenarkan Giggsy yang juga menjadi pelaku saat United merengkuh treble.

"Saya telah bermain di beberapa tim terbaik United," ujar winger yang mulai menjadi punggawa Setan Merah sejak 1991 ini kepada The Sun, Rabu 27 Mei 2009.

"Pada 1999, kami telah merengkuh treble sedangkan pada 1994 tim kami seperti tak terkalahkan. Tapi, musim ini akan menjadi yang terbaik karena kami telah merengkuh gelar liga untuk kali ketiga secara beruntun. Dan saya rasa jika kami memenangkan Liga Champions lagi, tentu Anda takkan menemukan orang berargumen mengenai tim terbaik Manchester United," beber Giggsy.

"Tidak ada yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions. Itu tentu catatan yang sangat brilian. Juga keberhasilan kami hattrick di liga tentu menjadikan tim ini yang terbaik," tambahnya.

Keyakinan winger veteran United ini akan segera terjawab tentunya. Stadion Olimpico akan menjadi saksi Manchester United bahwa musim 2008/2009 ini akan menjadi yang terbaik dalam sejarah Setan Merah.

Catatannya, taklukkan Barcelona!

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024