Pemilihan Presiden

Megawati Mulai Turun Gunung

VIVAnews – Mulai pekan ini, calon presiden Megawati Soekarnoputri akan menghadiri deklarasi pemenangan pasangan Megawati-Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden, sekaligus menemui konstituen, di sejumlah daerah.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Pramono Anung, mengatakan pada Jumat 29 Mei 2009, Megawati akan ke Solo, Jawa Tengah. Selain menghadiri deklarasi, Megawati juga akan berdialog dengan pengusaha kecil di Pasar Klewer.

"Deklarasi di sana, formatnya hampir sama dengan yang pernah di lakukan di TPA Bantar Gebang, Bekasi,” kata Pramono di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 26 Mei 2009.

Pramono mengatakan perjalanan Megawati dimulai dari Jawa Tengah karena daerah ini merupakan basis pendukung partai banteng moncong putih, selain Pulau Bali.

Dari Solo, Megawati melakukan perjalanan ke kota kelahiran ayahnya, Soekarno, di Blitar, Jawa Timur. Di sana dia akan nyekar ke makam mendiang Presiden pertama Indonesia itu. "Untuk mohon doa restu,” kata Pramono.

Selanjutnya, pada Sabtu 30 Mei 2009, Megawati dan rombongan akan berada di Bali.

Berikutnya, daerah yang dikunjungi Megawati adalah Sumatera. "Tanggal 2 Juni ke Lampung dan berlanjut dengan waktu-waktu kampanye,” kata Pramono.

Pramono mengatakan sudah ada pembagian daerah kampanye antara Megawati dan Prabowo. Pembagiannya berdasarkan prioritas daerah yang dikuasai PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.

"Pasangan ini saling melengkapi dan memudahkan masuk ke Nusantara. Prabowo ada darah Jawa dan Sulawesi. Mega itu keturunan Jawa-Bali, ibunya Sumatera,” kata Pramono. “Jadi kalau ada yang mengklaim sebagai pasangan Nusantara, pasangan ini sebetulnya lebih Nusantara.”

Selama keliling daerah, Megawati akan fokus kampanye di Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, serta Papua yang merupakan kantong suara PDI Perjuangan.

Peran Megawati dalam kampanye, kata Pram, lebih pada wawasan pemerintahan, sedangkan Prabowo wawasan ekonomi kerakyatan.

Selain keliling daerah, PDI Perjuangan juga akan menggiatkan iklan untuk menarik lebih banyak pendukung di luar daerah basis partai.

"Kami akan gunakan serangan udara melalui iklan dan memperkuat kekuatan darat lewat struktur partai, relawan pendukung, dan lain-lain," kata Pramono.

Partai ini akan memulai serangan udara pada 1 Juni 2009. Kata Pramono, jumlah iklannya bervariasi karena mereka berdua bisa jadi bintang iklan yang baik.

Bea Cukai Musnahkan Pakaian Bekas Bernilai Ratusan Juta di Yogyakarta
Areum mantan member T-ara

Areum Eks T-ARA Sudah Sadar Kembali Usai Sempat Mencoba Bunuh Diri

Kabar baik datang, Areum eks T-ARA dikabarkan telah sadar kembali setelah kejadian yang menghebohkan publik dan melakukan percobaan bunuh diri beberapa hari lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024