Ronaldo Kritik Taktik Ferguson

VIVAnews - Cristiano Ronaldo tak mampu menutupi kekecewaannya usai Manchester United ditekuk Barcelona 2-0 di final Liga Champions. Yang lebih mengejutkan, CR7 justru menyerang taktik Sir Alex Ferguson.

Meski tak menyerang secara langsung pada sosok Sir Alex, namun Ronaldo tanpa sungkan mengakui jika timnya salah dalam mengatur taktik. Ronaldo menilai United hanya mampu tampil bagus 10 di awal pertandingan.

"Barcelona memang bermain lebih bagus dan selalu kompleks jika mengalami kekalahan di sebuah final," ujar Ronaldo kepada RTP, Kamis, 28 Mei 2009.

"Kami hanya bermain bagus di 10 menit dan kemudian kami tidak pernah menemukan kepercayaan lagi. Kami tidak bermain bagus, taktik juga tidak bagus dan semuanya salah," winger asal Portugal ini.

Gol 'lembut' Samuel Eto'o di menit ke-10 dan dikunci dengan tandukan manis Lionel Messi pada menit ke-70, akhirnya membuat Ronaldo gigit jari. Ambisi pribadi dan klubnya akhirnya terkubur.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Saat disinggung mengenai persaingannya dengan Lionel Messi yang telah didengungkan media-media seantero planet sebelum laga final lalu, CR7 mengaku tak mempedulikan hal tersebut.

"Itu tidak menghancurkan saya. Saya seorang pemain yang akan digunakan dalam setiap kondisi," ujar Ronaldo.

Sebelumnya, hampir semua media menempatkan laga Barcelona kontra Manchester United ini sebagai laga pertaruhan siapa yang terbaik antara Messi dan Ronaldo. Nah, dengan kemenangan Barca dan satu gol Messi, Ronaldo rupanya akan lebih banyak diam.

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024